get app
inews
Aa
Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Pelatih Laos Sindir Suporter Timnas Indonesia U-19, Berisik di Medsos tapi Enggan Datang ke Stadion

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:26 WIB
header img
Pelatih Laos U-19 heran kelakuan suporter timnas Indonesia U-19 hanya berisik di media sosial/foto/aseanfootball.org

BEKASI, iNewsBlitar.id - Pelatih Laos U-19 heran kelakuan suporter timnas Indonesia U-19 karena hanya mendukung lewat media sosial. Juru taktik asal Jerman itu ingin suporter Garuda tidak hanya berisik di dunia maya, tapi juga dukung langsung di stadion. Laos U-19 membuat kejutan lolos pertama kali ke final Piala AFF U-19 2022 . Di semifinal, Laos menyingkirkan tim unggulan Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu (12/7/2022).

 Gol Laos U-19 dicetak Peeter Phanthavong pada menit ketujuh dan Damoth Thongkhamsavan (85'). Pada pertandingan itu, Laos U-19 banyak didukung oleh suporter Timnas Indonesia U-19. Hal ini disebabkan karena banyak kontroversi yang terjadi di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 silam.

Michael Weiss tampaknya sadar timnya didukung suporter Timnas Indonesia U-19. Namun dirinya heran mengapa tidak ada satupun suporter Timnas Indonesia U-19 kala timnya menghadapi Thailand U-19 di semifinal.

Michael Weiss kemudian menyebut bahwa suporter Timnas Indonesia U-19 hanya bisa berisik di dunia maya. Dirinya bahkan merasa tidak dihargai oleh suporter tim tuan rumah. "Mereka selalu dukung di media sosial, mereka harus datang ke stadion, di SEA Games Vietnam, ada 30 ribu penonton di satu pertandingan, tapi mana sekarang?," kata Michael Weiss usai laga kepada awak media, Rabu (12/7/2022).

"Kami sekarang ada di final, ayo bersikap adil, kalian harus tunjukkan sesuatu, mereka semua pasti mendukung semua tim yang di final, tak hanya tim kami," tambahnya. Ya, tidak ada suporter Timnas Indonesia U-19 di stadion. Stadion Patriot Candrabhaga hanya diisi suporter Laos U-19. Jadi wajar jika Michael Weiss mempertanyakan dukungan Timnas Indonesia U-19. Dirinya heran dengan hal tersebut "Tapi kami butuh apresiasi dari tim tuan rumah, tidak ada yang di sini, hanya suporter tim yang bertanding," pungkasnya.iNewsBlitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut