get app
inews
Aa
Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Hasil Piala AFF U-29 2022, Malaysia U-19 Bantai Vietnam 3-0, Netizen Indonesia: Karma Itu Nyata

Rabu, 13 Juli 2022 | 18:35 WIB
header img
Vietnam U-19 kalah telak 0-3 lawan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022. Netizen Indonesia pun senang bukan main dengan hasil itu. (foto: ZingNews).

BEKASI, iNewsBlitar.id- Tim nasional (Timnas) Vietnam U-19 kalah telak 0-3 lawan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022. Netizen Indonesia pun senang bukan main dengan hasil itu. Partai semifinal itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (13/7/2022) sore WIB. Vietnam benar-benar dibuat tak berdaya oleh Harimau Malaya Muda. Hasil ini mengantarkan Malaysia ke final.

Pasukan Dinh The Nam keteteran menghadapi serangan-serangan Malaysia. Akhirnya di menit 26 Malaysia unggul lewat gol Adam Farhan Faizal 26th. Malaysia makin menjadi-jadi di babak kedua. Dua gol tambahan berhasil disarangkan anak asuh Hassan Sazali Mohd Waras lewat aksi Muhammad Haiqal Hairi meniti 70 dan Muhammad Haykal Mohd Haizon menit 88. Skor 3-0 untuk kemenangan Malaysia menutup laga.

 Kemenangan ini disambut suka cita oleh pendukung Indonesia. Netizen Indonesia menumpahkan kesenangan di media sosial. "Mampus kau Vietnam, Tahniah Malaysia," kata akun ARYRZ.

"Karma itu nyata," kata akun MDianPermana. "Lah dibantai, kualat si itu berarti," kata akun WilloFdo. Momen kemenangan Malaysia ikut dirayakan pendukung Indonesia ini merupakan hal langka. Penyebabnya tak lain karena insiden laga terakhir grup A antara Thailand vs Vietnam.

Thailand dan Vietnam dinilai bermain tak fair play. Keduanya tiba-tiba tak mau menyerang lagi setelah kedudukan 1-1.  Bahkan Vietnam terus memainkan bola di garis pertahanannya sendiri di 15 menit sisa laga. Hasil itu membuat Indonesia tersingkir meski jadi tim paling produktif selama turnamen. Sebab, Indonesia kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut