get app
inews
Aa
Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Hasil Piala AFF 2022, Laos ke Final Usai Libas Thailand 2-0, Karma Jegal Timnas Indonesia U-19?

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:49 WIB
header img
Laos U-19 menang 2-0 atas Thailand di babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Laos akan melawan Malaysia di final.foto: AFFPresse/iNews.id.

BEKASI, iNewsBlitar.id - Tim nasional (Timnas) Laos U-19 menang 2-0 atas Thailand di babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Laos akan melawan Malaysia di final. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (13/7/2022) malam WIB. Gol kemenangan Laos dicetak Peeter Phanthavong menit 7 dan Damoth Thongkhamsavath menit 85.

Thailand langsung mendapatkan peluang pada menit kelima melalui tendangan Phanthamit Praphanth. Akan tetapi, kiper Laos, Phounix Xayyasone dengan sigap melakukan penyelamatan.  Meski mendapatkan tekanan dari para pemain Thailand, tetapi Laos berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh. Tendangan tidak terlalu keras yang dilakukan oleh Peeter Phanthavong gagal diamankan oleh kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa.

Sementara pada menit ke-16 pemain bertahan Laos melakukan kesalahan dan membuat Thailand memiliki peluang untuk menyamakan skor, tetapi Thanawut Phochai gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik usai tendangannya melambung tinggi. 

Tertinggal keunggulan membuat para pemain Thailand terus bermain menyerang, tetapi dengan sigap para pemain Laos berhasil menunjukkan pertahan apik untuk menghentikan tim lawan mencetak gol penyeimbang.

Sementara pada menit ke-36 sundulan Chanapach Buaphan masih belum berhasil membawa Thailand menyamakan skor, setelah bola melambung tinggi. Hingga menit ke-44 Thailand masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Laos. Alhasil, Laos masih memimpin 1-0 atas Thailand.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut