get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Hasil Piala AFF 2022, Laos ke Final Usai Libas Thailand 2-0, Karma Jegal Timnas Indonesia U-19?

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:49 WIB
header img
Laos U-19 menang 2-0 atas Thailand di babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Laos akan melawan Malaysia di final.foto: AFFPresse/iNews.id.

Thailand kembali menunjukkan permainan menyerang sejak awal babak kedua, tetapi rapatnya pertahanan Loas membuat mereka kesulitan mencetak gol penyeimbang. Meski begitu, para pemain Laos secara perlahan mencoba keluar dari tekanan yang diberikan oleh Thailand.

Sementara pada menit ke-77 tendangan Niphitphon Wongpanya masih belum berhasil membawa Thailand imbang 1-1 dengan Laos, setelah tendanganya berhasil ditangkap oleh Phounix Xayyasone. Memasuki menit ke-80 para pemain Laos lebih banyak turun ke arah pertahan untuk menghentikan serangan yang dibangun oleh Thailand. Asik menyerang membuat Thailand meninggalkan celah di pertahan dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Laos untuk menambah keunggulan.

Hasilnya, tendangan Damoth Thongkhamsavant pada menit ke-85, gagal diamankan oleh Narongsak Naengwongsa. Hingga babak kedua usai, Thailand gagal mencetak gol dan membuat Laos menang 2-0. Kemenangan tersebut membuat Laos bertemu Malaysia di babak final Piala AFF U-19 2022.

Susunan Pemain Laos U-19 vs Thailand U-19:

Laos U-19:

Phounix Xayyasone; Phoutthavong Sangvilay, Anataza Siphongphan, Chanthavixay Khounthoumphone, Khosesavanh Keonuchanh, Sayfon Keohanam, Phonsack Seesavant, Peeter Phanthavong, Damoth Thongkhamsavant, Saleunxay Phommavong, Vongsakda Chanthaleuxay.

Pelatih: Hans Michael Weiss.

Thailand U-19:

Narongsak Naengwongsa; Thawachai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Seksa Ratree, Bukkorre Lemdee, Thanawut Phochai, Phanthamit Praphanth, Nattakit Busting.

Pelatih: Salvador Valero Garcia.
 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut