Logo Network
Network

Syndrom Tinggi Hati Jangkiti Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19

Arif
.
Rabu, 07 September 2022 | 11:31 WIB
Syndrom Tinggi Hati Jangkiti Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 disebut tinggi hati jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA,iNewsBlitar - Syndrom tinggi hati disebut tengah menjangkiti sejumlah Timnas Indonesia U-19. Di saat bersamaan, rival utama Timnas Indonesia U-19 dalam memperebutkan tiket Piala Asia U-20 2023, Timnas Vietnam U-19 justru sedang panas-panasnya usai menumbangkan Timnas Palestina U-19 dengan skor 2-0.

Kemarin, pernyataan tegas disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Ia mengatakan sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 tinggi hati yang itu berakibat turunnya performa ketimbang saat turun di Piala AFF U-19 2022.

“Pemusatan latihan di Jakarta dalam rangkaian persiapan kualifikasi piala Asia akhirnya selesai dan selanjutnya tim akan memfokuskan persiapan di Surabaya,” tulis Nova Arianto di akun Instagram-nya.

“Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa setelah AFF U-19 kemarin,” sambung Nova Arianto.

Netizen pun bertanya-tanya, siapa pemain tinggi hati yang dimaksud Nova Arianto? Medio akhir Agustus 2022 dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyebut tiga pemain skuad Garuda Nusantara yang tinggi hati. Mereka ialah Kakang Rudianto, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

“Kakang, Hokky, jangan tinggi hati, Ronaldo juga jangan tinggi hati,” kata Shin Tae-yong, sembari diterjemahkan oleh sang pelatih kiper, Yoo Jae-hoon, mengutip dari YouTube PSSI TV.

Sekarang harapannya seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 bisa fokus menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal itu dimaksudkan supaya Marselino Ferdinan dan kawan-kawan turun di ajang tersebut dengan kekuatan maksimal.

Sebab, lawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bukanlah tim sembarangan. Skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste.

Seluruh laga dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022. Nantinya, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik (dari 10 grup) yang diizinkan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Jadi, sanggup bawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong? Sebelumnya, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.