get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: Napoli Geser Inter Milan

8 Klub Sepakbola Milik Warga Indonesia di Luar Negeri, Salah Satunya di Seria A

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:33 WIB
header img
Lecce Akan Tampil di Seria A Tahun ini

3. Oxford United

 

Salah satu klub sepak bola tertua di Inggris, Oxford United, resmi berdiri di tahun 1893. Pada saat itu, klub ini masih bersifat amatir dengan nama Headington. Saham klub Oxford United diakuisisi sebesar 51% oleh pengusaha-pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Andindya Bakrie, pada September 2021. 

 

Proses pembelian saham itu sudah atas seizin English Football League (EFL). Jauh sebelum mengakuisisi Oxford United, Erick Tohir juga membeli sebagian besar saham DC United pada 2012. DC United merupakan sebuah klub sepak bola Amerika Serikat (AS) yang berbasis di Washington DC. Selain itu, Erick Thohir pernah pula memiliki saham Inter Milan, Italia.

 

4. Lecce

 

Dari Italia, saham milik salah satu klub besar, US Lecce, diakuisisi oleh Alvin Sariaatmadja yang membentuk konsorsium. Bersama konsorsiumnya itu, Alvin menguasai 10% saham Leece lantaran ada pemegang saham lain yang berencana melepas kepemilikannya. 

 

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad santer diberitakan mengambil alih saham Lecce karena terlihat adanya jersey Lecce dengan nama Raffi. Hal itu tak terbukti dan dibantah Lecce Prima, salah satu media Italia.

 

Lecce akan berlaga di kasta tertinggi Liga Italia musim ini. Lecce akan bersaing dengan klub top Liga Italia seperti AC Milan, Inter Milan hingga Juventus.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut