get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: Napoli Geser Inter Milan

8 Klub Sepakbola Milik Warga Indonesia di Luar Negeri, Salah Satunya di Seria A

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:33 WIB
header img
Lecce Akan Tampil di Seria A Tahun ini

Kini ada beberapa klub sepak bola di luar negeri milik orang Indonesia. Ini daftar 8 klub sepak bola di luar negeri milik orang Indonesia:

 

1.Como 1907

 

Como 1907 merupakan klub asal Italia yang didirikan pada Mei 1907. Melansir laman Como Football, klub ini dibentuk lantaran banyak anak muda yang gemar memainkan sepak bola pada musim semi tahun 1906.

 

Pada tahun 2019, Como 1907 diakuisisi oleh pengusaha asal Indonesia, Michael Bambang Hartono dengan mengatasnamakan PT Djarum. Saat ini, Como 1907 bertanding di Serie B yang merupakan turnamen paling bergengsi di Italia. Usai sahamnya dibeli oleh Djarum, klub besar ini banyak menghadapi permasalahan. Contohnya adalah pengelolaan fasilitas dan infrastruktur stadion yang terbengkalai, bisnis usaha klub, dan pengembangan pemain.

 

2. Tranmere Rovers

 

Santini Group, sebuah jaringan bisnis yang dimiliki oleh keluarga Wanandi, mengakuisisi saham milik klub Tranmere Rovers. Diketahui, klub ini bermain di Liga 1 Inggris. Namun demikian, tidak diketahui secara pasti berapa jumlah saham yang diambil alih grup Santini. 

 

Sesaat setelah Santini Group resmi membeli saham, klub langsung berbenah dengan menguatkan infrastruktur di Stadion Prenton Park dan melakukan pengembangan nilai klub di tingkat internasional.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut