Rekom PDIP Untuk Pilkada Kota Blitar Belum Turun, Bambang Kawit Optimistis

Arif
Rekom PDIP Untuk Pilkada Kota Blitar Belum Turun, Bambang Kawit Optimistis. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Rekom PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Kota Blitar 2024 dipastikan belum turun. Informasi yang dihimpun, kalaupun ada yang terbit dari DPP PDIP, semuanya masih sebatas surat tugas.

Bambang Rianto atau Bambang Kawit optimistis dirinya bakal mendapatkan rekom dari DPP PDIP. Bambang Kawit merupakan salah satu pendaftar bakal calon Wali Kota Blitar 2024 di DPC PDIP setempat.

“Sampai hari ini masih optimistis akan mendapatkan rekom dari DPP PDIP,” ujar Bambang Kawit kepada wartawan Selasa (2/7/2024).

Optimisme Bambang Kawit mendapatkan rekomendasi PDIP cukup beralasan. Bambang dikenal sebagai politisi berpengalaman selain memiliki kesiapan logsitik yang mumpuni.

Bambang tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Blitar. Kemudian hingga kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Yang membuat nama Bambang Kawit spektakuler adalah perolehan suara yang berhasil didulang. Pada Pileg 2019 berhasil meraup 90 ribu suara murni, yakni tidak ada tambahan dari suara partai.

Pada Pileg 2024, Bambang yang maju caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur dari PKB mendapat 66 ribu suara. Sayangnya, suara yang diperoleh belum cukup untuk mengantarkannya ke senayan.

Pada Pilkada Kota Blitar 2024, Bambang Kawit yang telah mundur dari PKB dan menjadi kader PDIP telah mendaftar sebagai bakal calon wali kota Blitar di DPC PDIP setempat.

Informasi yang dihimpun, majunya Bambang Kawit sebagai bacawali Kota Blitar telah didukung seluruh ranting, PAC dan DPC PDIP Kota Blitar.

Menurut Bambang, dirinya akan patuh dan mengikuti apapun yang menjadi keputusan DPP PDIP. Dengan prasyarat yang dimiliki, yakni popularitas, elektabilitas dan kesiapan logistik, Bambang optimistis dirinya akan mendapatkan rekom dari DPP PDIP.

Hingga kini dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. “Tentunya sebagai kader partai akan selalu patuh terhadap apapun yang jadi keputusan DPP PDIP,” pungkas Bambang Kawit.

Seperti diketahui, urusan rekom DPP PDIP di Pilkada Kota Blitar, Bambang Kawit berival dengan artis Hengky Kurniawan. Hengky yang semula mendaftar di Pilkada Bandung Barat Jawa Barat dan Kabupaten Blitar, tiba-tiba menyatakan maju di Pilkada Kota Blitar.

Hengky berambisi jadi Wali Kota Blitar. Informasi yang dihimpun, Hengky tidak pernah mendaftar secara online dan offline di DPP PDIP, DPD PDIP Provinsi Jatim maupun DPC PDIP Kota Blitar.

Dalam keterangan yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Hengky Kurniawan mengklaim mendapat penugasan dari Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Djarot Saiful Hidayat.

“Saya mendapat arahan dan penugasan dari Mas Hasto dan Mas Djarot untuk maju di Pilwali Kota Blitar,” unggahnya dalam akun Instagram @hengkykurniawan.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network