Sebelum Terkonfirmasi Covid-19, Dorce Gamalama Sempat Divonis Mengidap Diabetes Sampai Demensia

Achmad Gozali
Dorce Gamalama dikabarkan telah meninggal dunia, sebelum meninggal ia divonis sakit diabetes dan demensia (Sumber/Instagram@dorcegamalama)

BLITAR, iNewsBlitar - Sebelum terpapar Covid-19, dan dinyatakan meninggal dunia, Dorce Gamalama diketahui memiliki riwayat penyakit lain yang diduga memperberat penyakit covid-19-nya. Penyakit itu juga yang membuat tubuh Dorce tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya.

 

Menurut beberapa informasi, Bunda Dorce sapaan akrapnya, mengidap diabetes, batu ginjal, hingga demensia alzheimer. Diabetes yang dialami Dorce Gamalama sudah diidap sejak beberapa tahun lalu dan itu merusak organ tubuh yang lainnya seperti ginjal, jantung, hingga saraf.

 

Dorce, diketahui sudah berjuang melawan covid-19 dalam perawatan rumah sakit selama 3 minggu lamanya. Menurut sang sahabat, Hetty Sunjaya, Dorce Gamalama dirawat di RSPP Simprug.

 

"Tiga minggu dirawat di rumah sakit akibat covid-19. Tapi, makin ke sini kondisinya terus drop dan enggak sadarkan diri. Sampai akhirnya meninggal dunia pukul setengah 8," kata Hetty saat dihubungi MNC Portal, Rabu 16 Februari 2022.

 

Jenazah diketahui sedang diurus pihak rumah sakit. Dikarenakan meninggal dalam kondisi covid-19, jenazah Bunda Dorce tidak bisa dibawa ke rumah. "Semua diurus pihak rumah sakit," terang Hetty.

 

Ya, saraf Bunda Dorce ikut bermasalah karena diabetes yang dialami dan ternyata itu yang membuat dirinya mengidap alzheimer atau kondisi di mana seseorang sulit mengingat sesuatu, pikiran, dan perilakunya pun jadi sulit dikendalikan.

 

Di beberapa video yang terlihat di Instagram pun memperlihatkan kondisi kesehatan Bunda Dorce yang kian memburuk. Ia mesti duduk di kursi roda karena sudah sulit untuk berjalan normal.

 

Beberapa video juga memperlihatkan bahwa kemampuan berbicaranya sudah tidak selancar dulu. Itu semua merupakan keluaran dari penyakit yang dideritanya.

 

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network