Biodata Dorce Gamalama Artis Komedian yang Meninggal karena Covid-19

Robby
Dorce Gamalama Meninggal Dunia Karena Covid-19 (dok/okezone.com)

BLITAR, iNewsBlitar- Dorce Gamalama Adalah seorang artis, komedian, dan presenter yang lahir pada 21 Juli 1963 di Solok, Sumatera Barat. Ia lahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi.

 

Dorce lahir dari pasangan Achmad dan Dalifah. Dorce merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara. Ia meninggal duna pada usia 58 tahun karena Covid-19.

 

“Iya (Dorce meninggal-red) sekarang masih di RSPP Simprug, beliau di vonis Covid, jadi enggak bisa dibawa pulang," ujar kerabat Dorce, Hetty Sunjaya kepada awak media, Rabu (16/2/2022). 

 

Dorce mulai aktif di panggung hiburan mulai 1989 hingga 2021. Dorce memiliki bakat bernyanyi sejar kecil sudah mewarnai panggung hiburan Tanah Air sejak remaja. 

 

Tidak Hanna dunka nyanyi, Dorce juga beberapa kali membintangi sinetron dan juga film layar lebar. Sedikitnya ada expat film layar lebar yang ia perenkan, diantaranya  Dorce Sok Akrab pada 1989 dan Hantu Biang Kerok pada 2009 lalu.  Selain itu ada juga dua sinetron yang ia mainkan yakni, Kecil-kecil Mikir Jadi Manten dan Incan, Encim, Oncom.    

 

Hetty Sunjaya menyampaikan bahwa almarhumah meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/02/2022).

 

Tersirat kabar, sebelum meninggal Dorce Gamalama mengidap Covid-19. Penyakit yang menyerang pernafasan ini sudah dideritanya sejak tiga minggu terakhir. Dia menambahkan, Dorce menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 08.30 WIB. 

 

Sambil menangis, Hetty mengatakan pihak keluarga tak bisa membawa jenazah Dorce ke rumah duka. Hetty mengatakan seluruh prosesi pemakaman almarhum Dorce akan diurus oleh pihak rumah sakit. 

 

Kendati begitu, Hetty mengaku belum mengetahui pasti terkait lokasi pemakaman Dorce Gamalama. 

 

"Mungkin rumah sakit kali yang ngurus semua. Enggak tahu di mana di pemakaman Covid di mana enggak tahu," katanya lagi. 

 

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network