Peringati Hari Pers Nasional 2022, ini Ajakan Wapres Ma'ruf Amin kepada Insan Pers

Ahmad Gozali
Momen Hari Pers Nasional 2022, Wapres Ma'ruf Amin Mengajak Insan Pers menyebarkan berita optimis mengenai Covid-19. (foto/Instagram/@kyai_marufamin)

BLITAR, iNewsBlitar – Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang jatuh pada Rabu (9/2/2022).

 

Pada perayaan HPN 2022 ini Wapres Ma’ruf  Amin berharap insan pers tanah air terus berperan bersama dalam mengatasi dampak Covid-19.

 

“Pers menjadi ujung tombak mengabarkan kebenaran bukan mengaburkan kenyataan," ucap Wapres dikutip dari akun media sosialnya, Rabu 9 Februari 2022.

 

Ma’ruf Amin mengatakan, tugas pers harus lebih optimal dalam menebarkan berita atau informasi yang bernuansa optimis sekaligus menjadi penghalau dari merebakya informasi palsu alias hoaks. Apalagi hoaks juga bisa menjadi sumber pemecah belah bangsa.

 

Sementara itu Presiden Jokowi menyatakan keberadaan pers nasional membuat semua pihak memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong pada kemajuan.

 

Sebagai informasi, setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

 

 

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network