Timnas Korsel Bermain di Putaran Final. Berikut 15 Tim yang Sudah Lolos Piala Dunia Qatar

Purwanto
Timnas Korea Selatan jadi tim ke-15 yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/afcasiancup)

JAKARTA,iNewsBlitar.id - Timnas Korea Selatan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 . Korsel mengalahkan Suriah dengan skor 2-0 di laga lanjutan Grup A Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona As.

Kini total ada 15 tim yang sudah memastikan diri tampil di ajang Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir tahun ini. Bermain di Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Selasa 1 Februari 2022, Kore Selatan (Korsel) tampil sangat baik. Namun, mereka kesulitan menjebol gawang Suriah di babak pertama meski mampu mendominasi jalannya laga. Pada babak kedua, Korsel baru bisa memecahkan kebuntuan. Alhasil gol pertama untuk Korsel pun tercipta di menit 53 berkat asaki dari Kim Jin-su.

Tiga poin dari Suriah lantas membuat posisi Timnas Korsel kini berada di peringkat kedua di Grup Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi 20 poin. Dengan dua laga tersisa, poin yan dimiliki Korsel sudah tidak mungkin tergusur. Dengan begitu, Korsel akan menemani Iran yang berada di urutan pertama di Grup A tersebut untuk langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab untuk kualfikasi zona Asia, memang hanya juara dan runner-up yang berhak lolos langsung ke Qatar.


Sebelum Korsel yang memastikan lolos ke Piala Dunia, Timnas Iran merupakan tim ke-14 yang mengantongi tiket untuk langsung bermain di Qatar pada akhir 2022 nanti. Sehingga sejauh ini sudah ada dua wakil Asia yang pasti bermain di Piala Dunia 2022. Berikut 15 Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar (tuan rumah) 2. Belgia 3. Kroasia 4.Denmark 5. Inggris 6. Prancis 7. Jerman 8. Belanda 9. Serbia 10. Spanyol 11. Swiss 12. Brasil 13. Argentina 14. Iran 15. Korea Selatan. iNews Blitar 

Editor : Edi Purwanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network