Ashanty yang Tiba-tiba Positif Covid-19 Setiba di Indonesia, ini Faktanya

Fino
Ashanty (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Jakarta, iNews.id- Ashanty, istri penyanyi Anang Hermansyah lagi jadi buah bibir netizen setelah dirinya mengabarkan Jumat (7/1/2022) dinyatakan positif Covid-19. Ashanty bersama Anang Hermansyah, Aurel dan Atta Halilintar serta anggota keluarga lain, diketahui baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke Turki.
 


Apa saja fakta-fakta tentang Ashanty yang positif terinfeksi Covid-19 tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan singkatnya.
 

1. Dicibir, disebut beban negara

Publik yang mengetahui Ashanty terpapat Covid-19 langsung membanjiri dengan beragam komentar. Ashanty pun sampai disebut beban negara hingga netizen heran melihat Ashanty nekat liburan ke Turki.

Ashanty pun kemudian bereaksi atas komentar miring terhadapnya yang dilayangkan warganet itu. Dia mengaku tidak merasa membebani negara lantaran menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) dengan biaya sendiri. “Beban negara kalau saya di Wisma Atlit, ini saya di RS isolasi dan tanggungan sendiri,” kata Ashanty, dikutip di Insta Story, Jumat (7/1/2022).

2. Belum merasakan gejala parah

Lewat akun Instagram pribadinya hari ini, Ashanty mengabarkan sampai saat ini mengaku belum merasakan gejala berat usai terpapar virus. “Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan,” tulis Ashanty.

3. Sempat karantina mandiri di hotel

Begitu mendarat di Indonesia, Ashanty sekeluarga langsung menjalani prosedur karantina yang berlaku. Ashanty sempat melakukan karantina mandiri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Ia tiba di hotel pada Kamis 6 Januari 2022 pukul 9 malam.

4. Pindah isolasi mandiri ke rumah sakit

Mengingat memiliki riwayat penyakit autoimun, begitu dinyatakan positif Covid-19, Ashanty tak lagi melanjutkan rencana isolasi 10 harinya di hotel. Ia berinisiatif melakukan isolasi mandiri di rumah sakit rujukan Satgas Covid-19.

5. Hasil dua tes PCR negatif di Turki

Lewat Insta Story, Ashanty menuturkan dirinya sudah menjalani tes swab PCR sebanyak dua kali di Istanbul, Turki yakni saat di hotel dan di bandara, dan semua hasilnya negatif. Berbekal hasil tes negatif inilah, Ashanty dan keluarga bisa kembali pulang terbang ke Indonesia.

“Saya PCR di Istanbul 2 kali hasilnya negatif, kalau enggak saya gak bisa pulang, selama di pesawat gak boleh lepas masker kecuali makan,”  ungkapnya menjelaskan kenapa ia bisa kembali ke Indonesia.



Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network