Ikrar Gabung NU, Ustadz Hanan Attaki Janji Syiarkan Aswaja kepada Kaum Muda

Arif
Ustadz Hanan Attaki berikrar masuk NU dengan bimbingan langsung Kiai Marzuki Mustamar. (foto/ist)

MALANG, iNewsBlitar - Ustadz Hanan Attaki di NU kan oleh KH Marzuki Mustamar. Hanan Attaki dibimbing langsung Kiai Marzuki Mustamar untuk mengucapkan ikrar menjadi warga Nahdlatul Ulama.  

Momen Hanan Attaki masuk NU itu berlangsung dalam acara Halal Bihalal 1444 Hijriah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin, di Malang Kamis 11 Mei 2023.

Disaksikan seluruh jamaah yang hadir, Ustadz Hanan Attaki mengikuti apa yang diucapkan Kiai Marzuki.

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan dua kali: pertama, jasadnya oleh orangtua biologisnya; kedua, dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya,">

Ustadz Hanan Attaki bercerita saat dirinya melaksanakan ibadah umrah di tanah suci. Ia senantiasa berdoa supaya dipertemukan dengan mursyid atau murobbi yang bisa membimbingnya menuju dakwah di jalan-Nya.

"Sepulang umrah, saya mudik ke Jawa Timur, ke kampung istri di Tuban. Lalu istri saya bilang bahwa Kiai Marzuki merupakan gurunya saat belajar di Malang. Kemudian istri saya ajak tabarruk, tanpa berpikir panjang langsung berangkat," paparnya.

Begitu bertemu Kiai Marzuki, Hanan Attaki mengaku merasa terharu dengan dakwah Kiai Marzuki yang disampaikan penuh kelembutan. Kiai Marzuki menjelaskan hal itu sebagai konsep dakwah yang diajarkan ulama Ahlussunnah wal Jamaah. Yakni konsep dakwah yang sudah bertahan 100 tahun lebih.

"Akhirnya saya minta izin untuk diangkat menjadi murid beliau. Insya Allah, mulai detik ini akan saya syiarkan ajaran Aswaja ala NU kepada Muslimin, khususnya anak-anak muda di Indonesia," pungkas Ustadz Hanan Attaki.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network