get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Taman Brantas Kota Kediri Desain Gubernur Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Ikhlas atas Takdir yang Diterima, Ustad Adi Hidayat: Keluarga Baca Surat Al Qur'an Ini!

Kamis, 02 Juni 2022 | 16:15 WIB
header img
Ustad Adi Hidayat tuntun Keluarga Ridwan Kamil agar Emil dapat Takdir yang Terbaik, (foto: dok)

Bandung, iNews.id - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang terus dilakukan sebagai upaya keluarga dalam menemukan Eril, pihaknya juga terus berkomunikasi untuk meminta pendapat ulama' mulai dari MUI hingga Ustadz Adi Hidayat.

Keluarga meminta pendapat dari para ulama' agar nantinya paham dan tahu langkah yang harus dilakukan sesuai dengan syari'at Islam terkait hal yang dialami oleh putra pertama dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Hingga hari ini, proaes pencarian masih belum menemukan titik terang. Atas hal tersebut, Erwin Muniruzaman mengatakan bahwa keluarga telah ikhlas. Kakak Ridwan Kamil tersebut juga memastikan bahwa semua pihak keluarga akan tetap tegar menghadapi apapun yang telah menjadi takdir Emmeril.

"Kang Emil, Teh Lia (panggilan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya) dan pihak keluarga memang sudah ikhlas, apapun yang akan menjadi takdir dari A Eril (Emmeril)," kata Erwin, Rabu (1/6/2022). 

Sementara itu, dalam Channel YouTube Adi Hidayat OfficialOfficial, Ustaz Adi Hidayat meminta masyarakat terus mengalirkan doa untuk Eril. 

Dalam tayangan YouTube-nya itu, ustaz yang akrab disapa UAH itu mengajak semua umat muslim di Indonesia untuk meluangkan waktu sejenak dan berdoa memohon kepada Allah SWT, agar mereka yang tengah tertimpa musibah diberikan kesabaran ekstra, kekuatan, bahkan keikhlasan di dalam jiwa.

"Terkhusus untuk Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil tengah diuji melalui salah satu putra beliau tercinta yang kita ketahui bersama mendapatkan musibah di wilayah Sungai Aare di Swiss," katanya.

UAH pun mendoakan agar Eril mendapatkan takdir terbaik dari Allah SWT dan keluarga diberikan kekuatan dalam ikhtiar proses pencarian Eril oleh tim SAR Swiss. 

"Semoga Allah memberi kekuatan lebih, kebahagiaan terdalam dan memberikan kecerahan hikmah di balik setiap musibah. Semoga Allah SWT memberikan segala takdir terbaik untuk adinda Eril," tuturnya. 

UAH juga meminta masyarakat untuk terus menghadirkan empati pada pihak-pihak yang terkena musibah. Menurutnya, upaya-upaya baik harus dihadirkan, agar Eril mendapatkan takdir yang baik. 

"Saya berharap, setiap orang mengembangkan empati pada pihak yang terkena musibah, agar tidak menghadirkan satu upaya yang menjauhkan pada takdir baik," kata UAH. 

Khusus untuk keluarga Eril, UAH pun menganjurkan untuk sering membacakan surat Al Fatihah dan Al An'am Ayat ke-59 selama proses pencarian Eril. 
"Surat tersebut harus sering dibaca sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk keselamatan Eril," katanya. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut