get app
inews
Aa Read Next : Oknum Pelatih Basket di Kediri Cabuli Anak Didik di dalam Movie Box

Ternyata Taman Brantas Kota Kediri Desain Gubernur Ridwan Kamil

Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:16 WIB
header img
Tampak Gubernur Jabar Ridwan Kamil (bertopi) dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjajal sepeda BMX di Taman Brantas Kota Kediri. (foto : blitar.inews.id)

KEDIRI, Inews.id – Ada yang menarik dalam kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kediri sejak Kamis kemarin (20/1). Usai bersilaturahmi ke Ponpes Lirboyo, pada Jumat ini (21/1) Kang Emil begitu biasa disapa, bersama Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mendatangi Taman Brantas.

 

Taman yang berada di sisi timur Sungai Brantas Kota Kediri itu ternyata  hasil desain Kang Emil. Ridwan Kamil membikin desain saat dirinya masih menjabat Wali Kota Bandung. Tiba di lokasi, Kang Emil dan Mas Abu, panggilan akrab Abdullah Abu Bakar, langsung menjajal spot lintasan sepeda BMX.

 

“Ya ini seru-seruan saja, karena dulu Kang Emil tidak sempat meresmikan Taman Brantas, kebetulan dulu saya memang minta beliau yang mendesain,”  kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menanggapi momen tersebut Jumat (21/1/2022).

 

Mas Abu mengatakan, kegiatan yang dilakukan bentuk ucapan terima kasihnya kepada Kang Emil dan tim yang telah mendesain Taman Brantas. Sentuhan tangan Kang Emil membuat sisi timur sungai Brantas Kota Kediri, memiliki ruang publik yang manis.

 

Dalam kesempatan itu Kang Emil, kata Mas Abu juga merespon jembatan lama yang berada di sebelah Taman Brantas. Kang Emil berjanji membuatkan desain baru guna melengkapi yang sudah ada sekaligus menjadikan area semakin luas.

 

Sementara terkait kunjungannya ke Taman Brantas Kota Kediri, Kang Emil menuturkan, ingin melihat lokasi taman yang kata Mas Abu dulunya tempat orang mabuk, tempat negatif dan semacamnya. Setelah disulap menjadi Taman Brantas ia melihat ada skateboard, sepeda, serta (areal) olahraga. Menurutnya kalau tidak ada pandemi tentu rame sekali.

 

“Saya sengaja ingin melihat lokasi yang dulunya kata Pak Wali adalah tempat negatif, sekaligus melihat hasil karya saya,”  tutur Kang Emil.

 

“Pemimpin harus membuat karya dan pemimpin harus juga saling mensupport, tolong menolong, termasuk ada request areal jembatan lama ini akan didesain ulang menjadi jembatan terkeren se-Indonesia. Tunggu tanggal mainnya,” tambahnya. iNewsblitar

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut