Diduga Kelaparan, Monyet Ekor Panjang Masuk ke Pemukiman Warga Kota Kediri

Miko Agung
.
Kamis, 22 September 2022 | 18:10 WIB
Monyet Jenis Panjang Masuk Pemukiman Warga di Kota Kediri

KEDIRI, iNewsBlitar- Seekor monyet jenis ekor panjang masuki pemukiman warga di Kota Kediri. Monyet ini diduga kelaparan, sehingga mencari makan di sekitar rumah rumah warga.

 

Ada sebuah video yang merekam kawanan monyet tersebut masuk ke pemukiman warga Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Monyet-monyet ini masuk ke pemukiman warga pada saat pagi hari.

 

Hari Tri wasono, salah satu warga mengatakan, diduga monyet tersebut kelaparan hingga masuk ke permukiman warga, untuk mencari makanan. Tidak hanya di atap rumah, monyet jenis ekor panjang ini juga berusaha masuk ke dalam rumah.

 

Peristiwa itu pun membuat warga sekitar resah dan takut. Belum diketahui pasti monyet tersebut apakah liar atau lepasan dari warga.

 

Monyet tersebut sudah terlihat sejak dua minggu terakhir. Jika sebelumnya monyet tersebut hanya diam di atap rumah, namun belakangan mulai berani mencoba masuk ke rumah warga. Kejadian inipun membuat warga mulai takut.

 

"Sudah sekitar dua minggu ini muncul di permukiman, awalnya hanya diem di atap, namun akhir - akhir ini mulai berani untuk mencoba masuk rumah, itulah yang membuat warga takut, sehingga mengusir dengan pentungan," ungkap Hari. 

 

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan tersebut, langsung melakukan upaya penyisiran dan penangkapan. Upaya petugas belum membuahkan hasil, karena monyet tersebut lari ke pohon bambu yang berada di belakang rumah warga.

Editor : Robby Ridwan
Bagikan Artikel Ini