get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Ridwan Kamil Kunjungi Ponpes Lirboyo , Minta Doa Kyai Sepuh

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:17 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Minta Doa Restu ke Kyai Sepuh di Kediri

 

KEDIRI, INews.id - Ridwan kamil berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (20/01/2022). Dalam  kunjungannya itu, Gubernur Jawa Barat bertemu dengan sejumlah kyai sepuh NU. 

 

Menurut  Ridwan Kamil pertemuan tersebut, hanya silaturahmi biasa dan tidak hubungannya dengan bursa Pilpres 2024 mendatang. Gubernur Jawa Barat tersebut hanya ingin bersilaturahmi dan meminta doa kepada para kyai sepuh NU di Kediri.

 

Dalam kunjungannya tersebut, Ridwan Kamil juga memberikan sumbangan dana senilai 100 juta rupiah kepada Pondok Pesantren Lirboyo. Gubernur Jawa Barat itu juga berjanji akan membantu pengembangan Pondok Pesantren Lirboyo agar lebih banyak lagi santri bisa menimba ilmu di sana.

 

"Hanya bersilaturahmi, serta meminta doa kepada para kyai serta berdiskusi dengan para kiai tentang pengembangan pesantren di Jawa Barat. menurutnya, sistem pembelajaran santri di Jawa Barat telah menggunakan digital, termasuk kitab kuning digital", ujarnya

 

Di sana, Ridwan Kamil mendorong para pesantren melakukan inovasi. setiap pesantren ditarget memiliki satu inovasi. Saat  ini sudah terdapat 2 ribu 300 pesantren di jawa barat yang memiliki produk.

 

Sementara itu saat ditanya mengenai kemungkinan maju di PIlpres 2024 mendatang, Ridwan Kamil mengaku belum memikirkan hal tersebut. Gubernur Jawa Barat itu hanya fokus untuk bekerja dengan baik sehingga masyarakat dapat menilai dan memberikan apresiasi. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut