get app
inews
Aa
Read Next : Terungkap, Pemkab Blitar Pekerjakan Kontraktor Hitam: Imbasnya Proyek Jembatan Dawuhan Rp 7,4 M

BPBD Kabupaten Blitar Mendata Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Blitar Bertambah Menjadi 46 Rumah

Selasa, 29 Maret 2022 | 20:26 WIB
header img
Warga Membetulkan Atap Rumah yang Rusak (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Mendata bahwa kerusakan akibat puting beliung di Dusun Gambar Anyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar bertambah menjadi 46 rumah. Selain itu juga ada satu pabrik kopi di desa tersebut rusak bagian atapnya yang berhamburan.

 

Terlihat petugas dari BPBD, Tagana, TNI, dan Polri bersama-sama membetulkan kerusakan rumah warga. BPBD Kabupaten Blitar akan mendata jumlah rumah yang mengalami kerusakan. Jika dinilainya memerlukan bantuan dari pemerintah, pihaknya akan menganggarkan. 

 

"Kita masih mendata jumlah kerusakan, pada bagian atap dan kerusakan ringan. Sebagian warga sudah membetulkan sendiri, untuk kerusakan berat kita masih assessment," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong Bertyanto, di lokasi kejadian, Selasa (29/03/2022).

 

Sementara itu, Kepala Desa Sumbersari, Seniadi menjelaskan, selain di Dusun Gambar Anyar pihaknya tidak menerima laporan adanya kerusakan di dusun lain di Desa Sumber Asri.

 

"Belum ada laporan dari dusun lain. Mungkin karena dusun ini lokasinya kan yang paling tinggi. Untuk dusun lain tidak ada laporan kerusakan meski sama-sama diterjang hujan dan angin kencang," ungkapnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut