Logo Network
Network

30 Rumah dan Sebuah Pabrik di Sumber Asri Rusak Parah Akibat Puting Beliung

Robby
.
Selasa, 29 Maret 2022 | 09:49 WIB
30 Rumah dan Sebuah Pabrik di Sumber Asri Rusak Parah Akibat Puting Beliung
Atap Sebuah Pabrik di Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok Terbang Diterjang Puting Beliung (iNewsBlitar/ dok Polisi)

BLITAR, iNewsBlitar - sebanyak 30 rumah di Dusun  Gambar Anyar, Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok dilaporkan rusak. kerusakan ini akibat di wilayah Kabupaten Blitar diguyur hujan disertai angina kencang pada Senin (28/03/202) malam. Tak hanya itu, angin juga menerbangkan atap sebuah pabrik.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Ahmad Rochan mengatakan, berdasarkan laporan dari Polsek Nglegok, hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Mayoritas kerusakan rumah pada nagian atapnya.

30 rumah ini meliputi delapan rumah mengalami kerusakan atap di Dusun Gambar RT 4 RW 12 Desa Sumber Asri. Ada 19 rumah di  RT 5 RW 12  yang mengalami  kerusakan dan dua rumah di RT 6 RW 12 yang mengalami kerusakan. Selain itu, satu rumah di RT 7 RW 12  juga dilaporkan mengalami kerusakan atap.

"Dalam kejadian bencana angin puting beliung tersebut  juga merusak atap gudang  dan kandang sapi pabrik perkebunan dan menyebabkan sebuah tembok pagar di pabrik tersebut roboh," ujarnya, Selasa (29/03/2022).

Meski menimbulkan kerusakan pada bagian atap, namun dalam kejadian ini tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.