get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Kisruh Minyak Goreng, Ternyata Ada Mafia-Mafia Goring, Apa Itu?

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:30 WIB
header img
BUMN turut ikut andil membantu mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng.(Sumber/okezone.com/ID Food)

Pada bagian lain, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berupaya memenuhi ketersediaan serta keterjangkauan harga pangan khususnya minyak goreng di tingkat ritel. PT Rajawali Nusindo, ID Food Holding BUMN Pangan mendistribusikan sebanyak lebih dari 7,2 juta liter minyak goreng di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, dalam pendistribusian ini didukung oleh Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, ID Food dan juga bekerjasama dengan berbagai elemen baik supplier minyak goreng maupun pemerintah daerah lainnya. 

Iskak menambahkan, sejak tanggal 6 Februari 2022 sampai dengan hari ini, Rajawali Nusindo sudah mendistribusikan sebanyak lebih dari 7,2 juta liter minyak goreng, yang terdiri dari 1.6 juta liter minyak goreng kemasan, dan 5,6 juta liter minyak goreng curah.

"Perkembangan harga minyak goreng saat ini masih fluktuatif, kegiatan pendistribusian minyak akan terus dilakukan ke tingkat ritel dengan mengandalkan cabang Rajawali Nusindo yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Iskak, Rabu 16 Maret 2022.

Pendistribusian minyak goreng dilakukan selain untuk menjaga ekosistem rantai pasok pangan, juga mendukung pemerintah terhadap implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 yang mulai berlaku pada 1 Februari 2022, tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng Sawit, yaitu sebesar Rp11.500 per liter untuk minyak goreng curah, Rp13.500/liter untuk minyak goreng kemasan sederhana, dan Rp14.000 per liter untuk minyak goreng kemasan premium.iNews Blitar

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut