get app
inews
Aa Read Next : PPK Udanawu Mendapat Penghargaan Partisipasi tingkat Masyarakat

Peringatan Hari Santri di Kecamatan Ponggok Dihadiri Cabup Mak Rini, Panitia Pilih Pulang

Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:13 WIB
header img
Cabup Blitar 2024 Rini Syarifah Mendatangi Hari Satri Kecamatan Ponggok


Blitar, iNewsBlitar - Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ponggok menggelar upacara peringatan Hari Santri 2024 di lapangan Dusun Semanding, Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Selasa (22/10/2024) pagi.

Panitia peringatan Hari Santri Kecamatan Ponggok kecewa, karena adanya kedatangan Calon Bupati Blitar, Rini Syarifah. Apalagi kedatangan ini tidak ada dalam jadwal yang sudah dibuat oleh panitia sebelumnya.

" Alat saya langsung saya rapikan dan saya tinggalkan acara," ungkap  Enjan Kastoli Rohim yang menjadi Panitia Dokumentasi Hari Santri Kecamatan Ponggok, Selasa (22/10/2024).

Enjan kecewa, sebab dalam acara ini merupakan iuran para peserta dan donasi para darmawan. Iapun ikut andil dalam mencari sponsor dalam acara ini.

Sepengetahuannya, tidak ada bantuan dari Calon Bupati manapun dalam kegiatan ini. Ia berharap, agar organisasi sebesar NU tidak dijadikan komuditas dalam politik oleh segelintir orang.


Enjan menceritakan, dalam persiapan Hari Santri di Kecamatan Ponggok, panitia menggelar beberapa kali rapat. Dalam rapat ini tidak ada kesepakatan akan mendatangkan salah satu pasangan calon dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Blitar.

" Dalam wacana tidak ada jadwal mendatangkan calon, kalaupun ada saya akan protes, karena ini hari santri. Semua biaya iuran anggota, Muslimat, dan sponsor untuk Hari Santri," tegasnya.

Ia mencurigai, ada salah satu orang atau panitia yang mengundang Cabup Mak Rini untuk datang ke peringatan hari Santri Kecamatan Ponggok. Meski demikian, Ia yakin undangan ini tidak resmi. " Kalau ada satu pihak yang mengundang di luar kapasitasku mengerti, karena salah satu personal panitia yang menjadi tim suksesnya," ungkapnya.

Menurutnya, meski tidak ada satu katapun yang keluar dari Cabup Mak Rini, kegiatan ini tidak etis untuk dihadiri. Apalagi kegiatan ini mandiri dan tidak ada sponsor dari Cabup Blitar manapun. 

" Janganlah organisasi NU ini dimomentum Hari Santri ini ditumpangi politik yang hanya untuk kepentingan segelintir pengurus saja," ungkapnya.  

Sementara itu, Ahmad Rifai Ketua Ti Kampanye Cabup Rini Syarifah dan Abdul Ghoni saat dikonfiormasi melalui WhatsApp media ini mengakun tidak tahu Cabup Blitar Rini Syaerifah menghadiri acara Peringatan  Hari Santri di Kecamatan Ponggok. " Waduh saya tidak paham," ungkapnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut