get app
inews
Aa Read Next : Cabup Blitar Mak Rini Diduga Nyontek Saat Debat Publik, Benarkah Ada yang Bocor?

3 Jubir Muda Paslon Rijanto-Beky di Pilkada Blitar Bulatkan Suara Milenial dan Gen Z

Minggu, 20 Oktober 2024 | 16:04 WIB
header img
3 Jubir Muda Paslon Rijanto-Beky di Pilkada Blitar Bulatkan Suara Milenial dan Gen Z. (foto/inews.blitar)

BLITAR, iNewsBlitar – Pasangan Rijanto-Beky Herdihansah di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 menunjuk tiga juru bicara (jubir) dari kalangan pemuda dan pemudi.

Mereka adalah Muhammad Raihan Tsany Azzura yang diketahui politisi muda Partai Amanat Nasional. Kemudian Afida Salsabila yang berafiliasi dengan Nasdem serta Argo Wahyu Jati Kusumo, politisi PDIP.

Bukan hanya sebuah terobosan baru. Kehadiran jubir muda di pasangan Rijanto-Beky (Rizky) sekaligus untuk menyerap aspirasi suara yang datang dari kalangan milenial dan Gen Z.

“Kita menjadi komunikator sekaligus untuk menyerap aspirasi milenial dan gen Z. Sebab bagi paslon Rizky, generasi muda menjadi bagian terpenting dalam membangun kabupaten Blitar,” tutur Raihan kepada wartawan.

Kaum milenial dan Gen Z diketahui memiliki logika berfikirnya sendiri. Mereka memiliki aspirasi yang terkadang tidak sama dengan generasi lainnya.

Sementara paslon Rijanto-Beky sedari awal sangat menyadari kaum muda jadi bagian terpenting dalam pembangunan Kabupaten Blitar ke depan.

Karenanya dengan kehadiran jubir muda akan lebih mudah mengomunikasikan visi misi paslon Rijanto-Beky, terutama terkait aspirasi milenial dan Gen Z.

Menurut Raihan, bukan hanya mengajak berpolitik dengan riang gembira, tapi juga menyiapkan wadah untuk aspirasi milenial dan gen Z ke depan.  

“Apalagi mereka yang akan menggunakan hak suara pertama kalinya di Pilkada ini. Tentu kami menggunakan bahasa serta cara kekinian sebagaimana bahasa anak muda,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Salsabila. Ia menyebut salah satu persoalan yang dihadapi kaum muda saat ini adalah sulitnya mendapat kesempatan bekerja usai lulus dari sekolah lanjutan maupun perguruan tinggi.

Menurut dia, banyak anak muda yang butuh motivasi dan pilihan beragam untuk mengatasi persoalan yang dihadapi.

Dengan kewenangan yang dimiliki, pasangan Rijanto-Beky menegaskan hadir sebagai problem solving.

“Termasuk memberikan pelatihan-pelatihan untuk kaum muda yang dilanjutkan dengan meluaskan lapangan kewirausahaan,” katanya.

Sementara Argo Jati menegaskan, semua gagasan yang terangkum dalam visi misi pasangan Rijanto-Beky, merupakan hasil belanja permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Blitar.

“Ini semua merupakan gagasan original dari Tim Rizky setelah pasangan Rijanto-Beky berkeliling ke masyarakat Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Seperti diketahui pasangan Rijanto-Beky di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 diusung oleh koalisi PDIP, PAN dan Nasdem. Hasil survei LSI Denny JA, elektabilitas pasangan Rijanto-Beky mencapai 55 %.

Sedangkan elektablitas pasangan Rini Syarifah-Abdul Ghoni hanya mencapai 27 %. Dalam survei disebutkan Mak Rini-Ghoni butuh kerja ekstra keras untuk mengejar ketertinggalan yang jauh.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut