get app
inews
Aa Read Next : Galang Dukungan BPD Blitar untuk Pemenangan Pilkada, Mak Rini Dilaporkan Bawaslu

PDIP Siapkan Kemenangan Besar di Pilkada Blitar Raya, Ini Alasannya

Selasa, 08 Oktober 2024 | 11:25 WIB
header img
PDIP Siapkan Kemenangan Besar di Pilkada Blitar Raya. Ini Alasannya. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - PDI Perjuangan (PDIP) bertekad bulat menang besar di pilkada serentak 2024, khususnya di Blitar Raya (Kabupaten dan Kota Blitar).

Blitar Raya dengan adanya makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno adalah marwah nasionalisme.

Seluruh sumber daya partai akan dikerahkan, bergotong royong, bahu membahu untuk memenangkan Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto menegaskan pentingnya PDIP menang di Pilkada Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Hasto mengungkapkan itu saat mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berziarah ke Makam Bung Karno Senin 7 Oktober 2024.

“Siapapun yang direkomendasikan oleh Bu Mega wajib kita menangkan. Apalagi Kabupaten dan Kota Blitar ini identik dengan Bung Karno. Kita akan bergotong-royong menjaga marwah partai,” ujar Hasto kepada wartawan Senin (7/10/2024).

PDIP menginstruksikan seluruh pasangan calon (paslon) untuk tidak berhenti blusukan, terjun langsung ke masyarakat. Mengetuk pintu, mendengar seluruh aspirasi, dan menyampaikan gagasan.

Hal itu kata Hasto merupakan strategi paling efektif untuk memenangkan hati publik, hati rakyat.

“Senjata terbaik ya terjun langsung ke masyarakat. Ketuk pintu mereka, dengarkan aspirasinya, sampaikan gagasanmu untuk menyelesaikan permasalahan rakyat,” tegas Hasto.

PDIP di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 diketahui mengusung paslon Rijanto – Beky Herdihansah (Rizky) yang memiliki nomor urut 1. PDIP berkoalisi dengan PAN dan Nasdem.

Sementara di Pilkada Kota Blitar, PDIP mengusung pasangan calon Bambang Rianto atau Bambang Kawit dan Bayu Setyo Kuncoro yang juga mendapatkan nomor urut 1.

Supriadi, Ketua Tim Kampanye Rijanto-Beky menyatakan siap memenangkan Pilkada Kabupaten Blitar. Kuwat begitu akrab disapa, optimistis Rijanto-Beky menang besar di Pilkada 2024.

Seluruh kader struktur partai, mulai anak ranting hingga DPC, termasuk simpatisan siap all out, berjuang habis-habisan memenangkan Rijanto-Beky.

“Kami siap melaksanakan instruksi partai dan optimistis menang. Kami akan gotong-royong memenangkan Rijanto-Beky untuk membawa perubahan di Kabupaten Blitar,” tegas Kuwat.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut