get app
inews
Aa Read Next : Malang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Gazebo Sananwetan Kota Blitar

Teriakan Pemandu Lagu Bekerja untuk Beli Susu Anak Bikin Satpol PP Urung Tutup Jojo Karaoke

Rabu, 02 Maret 2022 | 15:54 WIB
header img
Para Pekerja di Jojo Karaoke Menghadang Penutupan oleh Satpol PP Kota Blitar (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Teriakan para pemandu lagu bekerja untuk membeli susu anaknya menggema di Jojo Karaoke di Kota Blitar. Teriakan ini muncul saat petugas Satpol PP Kota Blitar hendak menutup Jojo Karaoke yang ada di Pasar Legi Kota Blitar.

 

"Aku butuh buat beli susu anakku, opo aku mok rabi pisan," teriak salah satu pemandu lagu saat menghadang petugas, Rabu (02/03/2022).

 

Puluhan karyawan rumah karaoke Jojo termasuk para wanita pemandu lagu menghadang jalannya penutupan. Penutupan berjalan alot, karena mendapatkan penolakan dari para karyawan.

 

Petugas dari Satpol PP Kota Blitar urung melakukan rencana penutupan ini. Hadangan dari para pekerja ini, membuat petugas harus bernegosiasi di kantor Pasar Legi Kota Blitar.

 

Pengelola rumah karaoke menolak penutupan, karena mereka merasa memiliki izin kontrak jangka panjang selama 25 tahun atau hingga 2025. Izin hak guna bangunan ini akan diperbaiki setiap lima tahun sekali.

 

"Kita sudah mengajukan izin, bahkan sejak 2021 tapi belum ada jawaban dari Pemerintah Kota Blitar," ungkap Lily.

 

Pengelola merasa masih memiliki hak untuk meneruskan usahanya hingga 2025. Belum keluarnya jawaban dari Pemkot dianggap sebagai bentuk persetujuan dari Pemkot Blitar. 

 

"Kalau tidak ada jawaban kami anggap mereka setuju, karena kita sudah investasi dari 4 room menjadi 15 room, itu juga uang," ungkapnya.

 

Selain itu, mereka berpendapat sebagain besar pekerja yang ada di Rumah Karaoke Jojo warga Kecamatan Sukorejo. Rumah karaoke Jojo ini juga dapat menjadi sumber penghidupan bagi warga sekitar.

 

Pengelola meminta untuk adanya sosialisasi terlebih dahulu jika ada penutupan. "Selama ini kontrak antara menejemen Rumah Karaoke Jojo dengan Muksin, sementara kita komunikasi dengan Muksin saat akhir bulan menanyakan soal omset saja," ungkap Heru Sugeng Priyanto salah satu manajer Jojo Karaoke.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut