get app
inews
Aa Read Next : Tokoh KNPI Jatim Maju Pilkada Blitar, Relawan Bolone Mase Beri Sinyal Positif

Persatuan Pemuda Jawa Timur Antarkan Sandiaga Uno Maju Pilgub Jatim 2024

Senin, 08 Juli 2024 | 09:05 WIB
header img
Persatuan Pemuda Jawa Timur Antarkan Sandiaga Uno Maju Pilgub Jatim 2024 (Foto: celebrities.id/Instagram @sandiuno)

BLITAR, iNewsBlitar – Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk dalam bursa Pilgub Jawa Timur 2024.

 

Organisasi Persatuan Pemuda Jawa Timur (PPJ) menilai Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Jawa Timur. Sandiaga Uno memiliki visi misi yang searah dengan aspirasi para pemuda, khususnya Jawa Timur.

 

Ketua Umum PPJ Himawan Probo Pamungkas menyatakan PPJ siap mendukung Sandiaga Uno maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Timur 2024.

 

"Mas Sandi (Sandiaga Uno), yang berasal dari kalangan muda, menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial di Jawa Timur. Kiprah dan visi Mas Sandi yang sejalan dengan aspirasi pemuda Jawa Timur menjadi alasan kuat di balik dukungan penuh ini," ujar Himawan Senin (8/7/2024).

 

Himawan Probo Pamungkas diketahui juga merupakan Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Jawa Timur. Mendukung Sandiaga Uno sebagai bacagub dalam Pilgub Jatim 2024, kata dia bukan tanpa alasan kuat.

 

Sandiaga Uno yang berlatar belakang pengusaha sukses memiliki rekam jejak cukup panjang di pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

 

Di pentas politik nasional, Sandi pernah menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Capres Prabowo Subianto, meskipun masih belum beruntung. Saat ini Sandiaga merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Di tangan Sandi, kementerian pariwisata banyak membuat terobosan sekaligus kemajuan, khususnya di Jawa Timur. Karenanya itu, bukan tanpa alasan jika PPJ mendukung Sandiaga Uno untuk maju sebagai bacagub Jawa Timur 2024.

 

Menurut Himawan, Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Jawa Timur ke depan. Sosok Sandiaga memiliki daya tarik tersendiri bagi generasi milenial, utamanya di Jawa Timur. Karena itu, PPJ siap memenangkan Sandiaga Uno dalam Pilgub Jatim 2024.

 

“Bisa dilihat dari prestasi di Kementerian Pariwisata apalagi sektor pariwisata di Jawa Timur. Karenanya sudah selayaknya Mas Sandi (Sandiaga Uno) jadi Gubernur Jawa Timur,” papar Himawan.

 

Hal senada ditegaskan Sekretaris PPJ Valentinus Boro yang mengatakan Jawa Timur butuh pemimpin yang mampu mengembangkan potensi ekonomi di berbagai sektor khususnya parawisata.

 

Dengan kombinasi pengalaman dan visi cemerlang Sandiaga Uno serta dukungan penuh dari kaum pemuda, PPJ optimistis Sandiaga Uno akan memenangkan Pilgub Jawa Timur 2024. “Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin ideal untuk membangun Jawa Timur masa lima tahun ke depan,” tegasnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut