get app
inews
Aa Read Next : Idolakan Bung Karno, Bacawali Pilkada Blitar Mas Ibin Siap Mimpi Setinggi Langit

Update Pilkada Kota Blitar, Bambang Kawit Resmi Kantongi Surat Tugas DPP PDIP

Rabu, 03 Juli 2024 | 08:48 WIB
header img
Update Pilkada Kota Blitar, Bambang Kawit Resmi Kantongi Surat Tugas DPP PDIP. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Bambang Rianto atau Bambang Kawit resmi mendapat surat tugas dari DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai bakal calon wali kota (bacawali) di Pilkada Kota Blitar 2024.

Terbitnya surat tugas nomor 3008/ST/DPP/VII/2024 dari DPP PDIP semakin memantapkan langkah Bambang Kawit untuk berkontestasi di Pilkada Kota Blitar.

“Iya benar sudah menerima surat tugas dari DPP PDIP,” ujar Bambang Kawit Rabu (3/7/2024).

Surat Tugas DPP PDIP untuk pencalonan Bambang Kawit sebagai Bacawali di Pilkada Kota Blitar terbit pada 1 Juli 2024. Penandatangan Surat Tugas bernomor 3008/ST/DPP/VII/2024 itu adalah Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dengan turunnya Surat Tugas, langkah Bambang Kawit melakukan konsolidasi dengan seluruh kader PDIP Kota Blitar, yakni mulai tingkat ranting hingga pengurus DPC akan semakin mulus.

Kemudian juga akan memudahkan melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain untuk kepentingan koalisi. Bambang Kawit sebelumnya diketahui telah mendapat dukungan mulai tingkat ranting, PAC hingga DPC.

Adanya Surat Tugas membuka peluang lebih besar turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Menurut Bambang Kawit, untuk langkah selanjutnya dirinya menunggu hasil rapat DPC PDIP Kota Blitar.

“Untuk langkah selanjutnya masih menunggu hasil rapat dari DPC PDIP Kota Blitar. Informasinya Ketua DPC masih berada di Jakarta,” paparnya.

Seperti diketahui, Bambang Rianto atau Bambang Kawit merupakan bacawali Pilkada Kota Blitar 2024 yang berpotensi besar mendapatkan rekom dari DPP PDIP.

Bambang yang memiliki pengalaman politik yang panjang diketahui punya seluruh prasyarat untuk rekom, yakni popularitas, elektabilitas serta kesiapan logistik yang mumpuni.

Kompetitor terkuat Bambang Kawit soal urusan rekom DPP PDIP adalah artis Hengky Kurniawan. Hengky yang semula mendaftar sebagai bacabup di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Blitar, tiba-tiba menyatakan maju di Pilkada Kota Blitar.

Hengky diketahui tidak pernah mendaftar secara offline maupun online untuk Pilkada Kota 2024, baik tingkat DPC, DPD PDIP Jawa Timur maupun DPP.  

Hengky Kurniawan mengklaim mendapat arahan dan penugasan dari Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Djarot Saiful Hidayat yang semua itu disampaikan secara lisan.

“Saya mendapat arahan dan penugasan dari Mas Hasto dan Mas Djarot untuk maju di Pilwali Kota Blitar,” unggah Hengky Kurniawan di akun Instagram pribadinya @Hengkykurniawan.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut