get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024 Koalisi Partai Nonparlemen Kabupaten Blitar Bersatu, Bukan untuk Mak Rini

Hengky Kurniawan Jadi Maju di Pilkada Blitar 2024, Siapa Ketar-ketir?

Selasa, 07 Mei 2024 | 13:43 WIB
header img
Hengky Kurniawan Jadi Maju di Pilkada Blitar 2024, Siapa Ketar-ketir?. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Teka-teki artis Hengky Kurniawan yang dikabarkan bakal maju di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 akhirnya terjawab.

Sebelumnya Hengky Kurniawan diketahui telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati di DPC PDIP Bandung Barat dan itu membuat para loyalisnya di Blitar sempat pupus harapan.

Namun ternyata Hengky juga mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Blitar. Pengambilan formulir bacabup itu berlangsung pada Selasa ini (7/5/2024). Majunya Hengky di Pilkada Kabupaten Blitar bakal membuat kontestan lain ketar-ketir sekaligus pasang kuda-kuda.

“Betul mas (Ambil formulir di DPC PDIP Kabupaten Blitar),” ujar Hengky Kurniawan menjawab iNewsBlitar melalui pesan WA Selasa (7/5/2024).

Lahir 21 Oktober 1982 di Blitar, Hengky Kurniawan Chova diketahui merupakan mantan Bupati Bandung Barat Jawa Barat 2018-2023. Sebelum terjun ke politik, figur Hengky dikenal sebagai selebriti tanah air.

Karir politik Hengky melenting tinggi setelah memenangkan Pilkada Bandung Barat pada 21 September 2018. Ia terpilih sebagai Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Bupati Aa Umbara.

Dari Partai Demokrat, Henky kemudian hijrah sebagai kader PDIP. Hengky Kurniawan naik menjadi Bupati Bandung Barat pada 7 November 2022 menggantikan Bupati Aa Umbara yang kesandung kasus korupsi.

Pada Pileg 2024 Hengky maju sebagai caleg DPR RI dapil Jawa Barat 2, namun sayangnya belum beruntung. Perolehan suara Hengky Kurniawan masih kalah dari komedian Denny Cagur, rekan separtainya.

Hendik Budi Yuantoro yang pernah menjadi teman sekolah Hengky di SMAN 02 Blitar membenarkan rekannya telah mengambil formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup di DPC PDIP Kabupaten Blitar.

Hendik Yuantoro diketahui anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PDIP. “Iya hari ini (mengambil formulir),” ujar Hendik Budi Yuantoro.

Kehadiran Hengky Kurniawan sebagai kontestan di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 dipastikan bukan sekedar meramaikan, tapi berpotensi besar sebagai pemenang.

Hengky diketahui memiliki modal sosial yang besar. Usia muda Hengky Kurniawan akan menjadi magnet tersendiri bagi suara pemilih pemula atau kaum milenial yang relatif besar. Belum lagi ditambah sosoknya yang menawan.

Profil Hengky yang sudah dikenal masyarakat luas sebagai artis atau publik figur juga menjadi kekuatan tersendiri dalam mengerek elektabilitas. Setidaknya ia tidak perlu bersusah payah mengenalkan diri.

Jabatan Bupati Bandung Barat juga menjadi legitimasi dirinya sebagai pemimpin yang berpengalaman. Apalagi ditambah gelar sarjana ilmu politik sebagai latar belakang pendidikannya.

Yang tidak kalah penting lagi, Hengky Kurniawan merupakan putra Blitar yang sukses di perantauan. Ia berhasil membuktikan diri sebagai petarung tangguh yang sekaligus bukan jago kandang.

 

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut