get app
inews
Aa Read Next : Malang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Gazebo Sananwetan Kota Blitar

Naiknya Covid-19 Berdampak PTM di Kota Blitar Dikurangi

Kamis, 17 Februari 2022 | 13:27 WIB
header img
PTM di Kota Blitar tetap 100 persen (iNewsBlitar)


BLITAR,iNewsBlitar - Dinas Pendidikan Kota Blitar menegaskan, tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen ditengah meningkatnya jumlah konfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Samsul Hadi.

Samsul Hadi menjelaskan, PTM 100 persen ini mengacu pada SKB 4 Menteri dan Surat Edaran Kemendikbud. Sesuai dengan SKB 4 Menteri dan SE Kemendikbud ini, daerah dengan status PPKM Level 1 tetap diperbolehkan melaksanakan PTM 100 persen.

Namun, meski PTM berjalan 100 persen pihaknya tetap menyesuaikan dengan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar. Ada beberapa sekema untuk menggelar PTM 100 persen ditengah tingginya akan Covid-19.  

Sebagai contoh, saat ditemukan kasus covid di sebuah sekolah, maka PTM di sekolah tersebut akan dihentikan sementara. Sebagai contohnya di SMP N 1 Kota Blitar beberapa waktu yang laluy. 

Adanya kasus covid di sebuah sekolah tidak serta merta menghentikan kegiatan PTM di seluruh sekolah di Kota Blitar. Strategi lain, yakni dengan mengurangi durasi PTM. Bila sebelumnya siswa masuk pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.30 WIb, maka saat ini siswa dipulangkan pukul 10.00 WIB untuk SMP.

Untuk SD belajar di sekolah hanya berlangsung dua jan, yakni mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.


 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut