get app
inews
Aa Read Next : Baru di Era Bupati Blitar Mak Rini ADD Tidak Cair Penuh, Dana Diendapkan di Bank?

Menakar Kekuatan Hengky Kurniawan di Pilkada Blitar 2024

Minggu, 31 Maret 2024 | 19:32 WIB
header img
Menakar Kekuatan Hengky Kurniawan di Pilkada Blitar 2024 (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitarArtis Hengky Kurniawan disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon yang berpotensi besar maju dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024. Nama Hengky Kurniawan masuk di dalam bursa bakal calon Bupati Blitar.  

Hengky diketahui merupakan mantan Bupati Bandung Barat Jawa Barat (2018-2023). Artis yang juga Politisi PDI Perjuangan (PDIP) asli kelahiran Blitar itu dikabarkan akan ikut berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024.

Belum lama ini ia diketahui beberapa kali berada di wilayah Blitar. Majunya Hengky Kurniawan dalam pilkada Blitar berpotensi besar menyulitkan langkah Bupati Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini.

Mak Rini yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar telah menyatakan siap maju kembali dalam Pilkada 2024. Mengacu pada hasil Pileg 2024, PKB Kabupaten Blitar dipastikan bisa memberangkatkan calon bupati sendiri.

Munculnya Hengky Kurniawan sebagai salah satu kandidat akan menjadi penantang serius bagi Mak Rini di Pilkada 2024.  

Lantas Seperti Apa Kekuatan Henky Kurniawan?

Lahir di Blitar 21 Oktober 1982 akan menempatkan Hengky Kurniawan sebagai bakal calon kepala daerah yang mewakili golongan muda. Apalagi saat ini pemimpin muda tengah menjadi tren kepemimpinan politik.

Usia muda Hengky Kurniawan akan menjadi magnet tersendiri bagi suara pemilih pemula atau kaum milenial yang relatif besar. Belum lagi ditambah sosoknya yang menawan.

Profil Hengky yang sudah dikenal masyarakat luas sebagai artis atau publik figur juga menjadi kekuatan tersendiri dalam mengerek elektabilitas. Ia tidak perlu bersusah payah mengenalkan diri.

Kekuatan lainnya adalah Hengky pernah menjabat sebagai Bupati Bandung Barat. Hal itu menjadi legitimasi Hengky sebagai pemimpin yang berpengalaman. Apalagi ditambah gelar sarjana ilmu politik sebagai latar belakang pendidikannya.

Yang tidak kalah penting lagi, Hengky Kurniawan merupakan representasi dari  putra Blitar yang sukses di perantauan. Ia berhasil membuktikan diri sukses mengadu nasib di luar Blitar. Hal itu sekaligus menunjukkan Hengky bukan jago kandang.

Hengky Kurniawan bukan pemimpin yang sekedar menjadi wayang politik, yakni mudah disetir kekuatan di sekitarnya. Kendati demikian, maju tidaknya Hengky dalam kontestasi Pilkada tergantung dari partai politik yang memberangkatkannya, yakni PDIP.

Menanggapi hal itu Hengky Kurniawan menyatakan siap maju dan diusung dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024. Ahrian Festyananda selaku juru bicara Hengky Kurniawan mengatakan, Hengky siap menerima penugasan partai, (PDIP).

Sebagai kader PDIP, Hengky siap diterjunkan di mana saja. Baik di Pilkada Blitar maupun di Bandung Barat, baginya sama saja.

“Kalau tanggapan Mas Hengky sendiri soal mau di Blitar atau Bandung Barat, sebagai kader partai beliau bersedia ditempatkan di mana saja. Artinya kalau mau di kota atau kabupaten Blitar ya oke, kalau di Kabupaten Bandung Barat juga oke,” ujar Ahrian Festyananda kepada wartawan Sabtu (30/3/2024).

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut