get app
inews
Aa Read Next : Jadwal World Superbike (WSBK) 2022, Sirkuit Mandalika Kebagian di 11-13 November

Tes Pra Musim MotoGP Mandalika, Cuacanya Panas dan Terik

Senin, 14 Februari 2022 | 08:23 WIB
header img
Cuaca panas dan terik mengiringi pelaksanaan Tes Pra-musim MotoGP Mandalika di hari kedua (Sumber/dok/okezone.com)

BLITARiNewsBlitar - Pada Sabtu 12 Februari 2022 merupakan hari kedua pelaksanaan Tes Pramusim MotoGP Mandalika, di Lombok Nusa Tenggara Barat.

 

 

Berbeda dengan pelaksanaan hari pertama pada Jum'at 11 Februari 2022 yang cuacanya mendung dan sempat diguyur hujan deras, pada pelaksanaan Tes Pra Musim MotoGP Mandalika hari kedua cuaca sangat mendukung yakni panas dan terik.

 

 

Tes Pra Musim pada hari kedua Sabtu 12 Februari 2022, mulai berlangsung sejak pagi lebih tepatnya pukul 08.00 WIB. Kondisi cuaca yang panas dan terik ini sangat mendukung pelaksanaan MotoGP Mandalika.

 

 

Pasalnya, pada pelaksanaan hari pertama Jum'at 11 Februari 2022, kondisi lintasan sempat basah dan sehingga Tes Pra Musim MotoGP Mandalika dihentikan sementara waktu. Sedangkan hari ini, lintasan sangat kering dan tak membahayakan pembalap.

 

 

Sejak di garis start, jika kemarin lintasan terlihat berdebu setiap kali pembalap melintas, kini pemandangan berbeda terlihat. Tidak ada bekas debu yang mengudara dan tampak lebih bersih.

 

 

Kondisi ini membuat tim-tim menurunkan semua pembalap andalannya sejak dari awal. Berbeda dari kemarin, pada satu jam pertama, hanya ada 10 pembalap di lintasan.

 

 

Sampai pukul 10.00 WIB, balapan masih berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Berbeda dari kemarin yang sempat tertunda beberapa jam untuk pembersihan lintasan.

 

 

Dalam 1 jam pertama, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, pun tampil sebagai yang tercepat. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,884 detik di lap 15.

 

 

Namun capaian itu mulai tersusul oleh beberapa pembalap di bawahnya. Sejauh ini, Brad Binder berada di peringkat pertama disusul oleh pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

 

 

Pengujian hari kedua ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB layaknya kemarin. Para pembalap sebelumnya berharap hari kedua ini bisa tampil lebih konsisten karena telah mengetahui lintasan.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut