get app
inews
Aa Read Next : Jadwal World Superbike (WSBK) 2022, Sirkuit Mandalika Kebagian di 11-13 November

Rara, Sosok Pawang Hujan di Balik Kesuksesan MotoGP Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 | 20:54 WIB
header img

JAKARTA iNewsBlitar.id - Viral sosok wanita yang jadi pawang hujan untuk ajang MotoGP Mandalika 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Wanita ini bernama Rara Istiani Wulandari yang berasal dari Bali.  Rara ini ternyata juga diketahui pernah menjadi pawang hujan untuk acara Asian Games 2018 di Indonesia.

Karena keberhasilannya saat itu, Rara dipercaya kembali pada tahun 2022 untuk mencegah hujan pada perhelatan MotoGP Mandalika. Dalam video yang beredar di TikTok @gudang_kontenviral dikutip Okezone, Sabtu (19/3/2022), Rara terlihat sedang melakukan ritualnya di tengah Sirkuit Mandalika. Tak lupa dia membawa beberapa perlengkapan ritualnya seperti bunga, air, buah dan guci.

Setelah itu Rara langsung memanjatkan doa-doa agar hujan tak turun saat perhelatan MotoGP Mandalika. Sempat terlihat para Rider MotoGP Mandalika, para rider beserta Official terperangah melihat adanya ritual tersebut. Ritual Rara membuahkan hasil, meski pada race Minggu (20/3/2022) sempat tertunda 1 jam karena hujan deras.

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut