get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Tulungagung 2024, Membaca Peluang Mbah Pucung Kejatuhan Pulung PDIP

Muncul Penggalangan Dukungan Kasil Rokhmat Bupati Tulungagung: Pegawai RSUD Iskak Jadi Timses?

Sabtu, 16 Maret 2024 | 20:04 WIB
header img
Muncul Penggalangan Dukungan Kasil Rokhmat Bupati Tulungagung: Pegawai RSUD Iskak Jadi Timses?. (foto/ist)

TULUNGAGUNG, iNewsBlitar - Pencalonan Kasil Rokhmat sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Tulungagung 2024 diduga mengerahkan para pegawai RSUD dr Iskak Tulungagung sebagai tim relawan pemenangan atau Tim sukses (Timses).

Tidak hanya pegawai dengan jabatan setingkat kepala bidang (Kabid). Para tenaga di luar ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bekerja di lingkungan RSUD Iskak, kabarnya juga dikerahkan untuk memenangkan Kasil.  

Kasil Rokhmat diketahui merupakan Plt Direktur RSUD dr Iskak, yakni menggantikan dr Supriyanto yang tiba-tiba ditarik ke pusat sebagai Dirut RSCM Jakarta.

Kasil juga menggantikan posisi Supriyanto atau Mas Dokter Pri yang gagal maju sebagai bakal calon Bupati Tulungagung 2024.

Adanya kabar pengerahan pegawai RSUD dr Iskak Tulungagung sebagai tim pemenangan dikuatkan dengan munculnya selebaran penggalangan dukungan untuk setiap daerah pemilihan (dapil) di Tulungagung.

Selebaran yang beredar luas itu diduga berasal dari RSUD dr Iskak. Tertulis jelas pernyataan siap mendukung Kasil Rokhmat untuk menjadi Bupati Tulungagung Tahun 2024.

“Diduga selebaran penggalangan dukungan untuk Pak Kasil Rokhmat itu berasal dari RSUD dr Iskak,” tutur sumber yang enggan disebut nama Sabtu (16/3/2024).

Pada selebaran penggalangan dukungan itu juga tercantum keterangan detail, yakni di mana setiap dapil tertulis nama wilayah beserta nomor kontak person (HP) yang bisa dihubungi.

Keterangan penggalangan itu tertulis mulai wilayah Kabupaten Tulungagung paling utara (Ngantru, Karangrejo dan Kauman) hingga paling selatan (Bandung, Pakel dan Besuki).

Masih menurut sumber, nomor kontak person yang tercantum, diduga merupakan nomor kontak para tenaga non ASN di RSUD dr Iskak Tulungagung. “Para tenaga non ASN itu biasa disebut sebagai tenaga verifikator,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu Kabid Pengendalian yang merangkap Humas RSUD dr Iskak Tulungagung Moh Rifai membantah selebaran penggalangan dukungan Kasil Rokhmat berasal dari RSUD dr Iskak.

Ia beralasan selebaran itu datang dari Tim Mas Dokter Pri, di mana nama dukungan untuk Supriyanto sebagai Bupati Tulungagung diganti nama Kasil Rokhmat.

“Bukan (Bukan dari RSUD dr Iskak). Tim mas dokter Pri dulu, trus tulisan Mas Dokter Pri diganti,” ujarnya melalui pesan WA.  

Rifai juga mengatakan jika nomor kontak person di selebaran penggalangan dukungan Kasil Rokhmat itu merupakan nomor kontak center pusat data Mas Dokter Pri.

“Itu no kontak center di pusat data Mas Dokter. Jadi no ada di sistem sana,” terang Rifai.

Namun ketika ditanya apakah RSUD dr Iskak telah mengerahkan para pegawainya untuk menjadi relawan pemenangan Kasil Rokhmat sebagai calon Bupati Tulungagung 2024, Rifai tidak menjawab.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut