get app
inews
Aa Read Next : Musim Penghujan, Mahasiswa Universitas Islam Alauddin Makasar Bersama Warga Cegah DBD

Gelar Seminar Program Kerja, Posko 3 KKN Desa Belo Komitmen Ciptakan Momentum Positif

Rabu, 31 Januari 2024 | 21:06 WIB
header img
Mahasiswa Posko 3 KKN Desa Belo UINAM Makassar

Ganra, iNewsBlitar.id - Posko 3 KKN Desa Belo, Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM) gelar seminar Program Kerja pada Selasa (30/1/2024). Kegiatan tersebut menjadi landasan dari langkah-langkah strategis dalam mewujudkan kemajuan Desa Belo.

Selain dihadiri Kepala Desa, aparatur desa, Ketua BPD dan Sekretaris Kecamatan Ganra para tokoh agama dan pemuda turut memberi dukungan pada agenda tersebut. Suasana seminar yang penuh kebahagiaan menciptakan ruang yang kondusif untuk berdiskusi dan merumuskan rencana aksi yang positif.

"Seminar ini bukan sekadar pertemuan, melainkan sebagai  wadah konstruktif untuk berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah positif sebagai yang  hal hal nyata menuju transformasi Desa Belo," tutur Sekretaris Posko 3 KKN Desa Belo, Fadil pada Rabu (31/1/2024).

Kepala Desa Belo, Wahyu Asharie melalui sambutannya menyampaikan harapan terhadap dampak positif yang akan dihasilkan oleh mahasiswa KKN. Beliau menyoroti peran penting mahasiswa dalam membawa perubahan dan mempercantik Desa Belo, seiring dengan makna dari kata "Belo" yang mengandung arti keindahan. 

"Belo memiliki makna keindahan, kami berharap mahasiswa KKN dapat memberi perubahan serta mempercantik Desa Belo," ungkap Wahyu Asharie.

Bipo menyebutkan terdapat 8 program unggulan yang digagas Posko 3 KKN Desa Belo yakni diantaranya pemberdayaan di bidang pendidikan, keagamaan, dan bakti sosial. 

"Program-program ini bukan sekadar wacana, melainkan langkah-langkah nyata yang akan membawa manfaat langsung bagi masyarakat Desa Belo," ungkap Fadil.

Seminar Program Kerja merupakan cerminan komitmen dari mahasiswa Posko 3 KKN Desa Belo untuk berkontribusi aktif dalam memajukan Desa Belo dan menciptakan perubahan positif dalam berbagai sektor. 

"Besar harapan kami kepada semua pihak untuk bersama-sama mengimplementasikan dan berkolaborasi dalam program-program tersebut demi kesejahteraan bersama," tutup Fadil.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut