Logo Network
Network

Posko 3 KKN Desa Belo Menciptakan Momentum Positif dengan Suksesnya Seminar Program Kerja

Ridwan
.
Selasa, 30 Januari 2024 | 19:03 WIB
Posko 3 KKN Desa Belo Menciptakan Momentum Positif dengan Suksesnya Seminar Program Kerja
Mahasiswa Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM) menyelenggarakan dengan sukses seminar Program Kerja di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Selasa, (30/01/2024).

SOPPENG, iNewsBlitar~ Mahasiswa  Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM) menyelenggarakan dengan sukses seminar Program Kerja di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Selasa, (30/01/2024). Mereka tergabung dalam dalam Posko 3 KKN.

 

Sekertaris Posko 3 Fadil mengatakan, acara ini menjadi landasan bagi langkah-langkah strategis dalam mewujudkan kemajuan Desa Belo. Seminar ini tidak sekadar pertemuan, melainkan sebagai  wadah konstruktif untuk berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah positif sebagai yang  hal hal nyata menuju transformasi Desa Belo.

 

Presentasi 8 program unggulan oleh Posko 3 KKN termasuk pemberdayaan di bidang pendidikan, keagamaan, dan bakti sosial. Fadil memberikan penegasan, "Program-program ini bukan sekadar wacana, melainkan langkah-langkah nyata yang akan membawa manfaat langsung bagi masyarakat Desa Belo." ungkap Fadil.

 

Seminar Program Kerja ini mencerminkan komitmen Posko 3 KKN Desa Belo untuk berkontribusi aktif dalam memajukan Desa Belo dan menciptakan perubahan positif dalam berbagai sektor. Harapan besar ditujukan kepada semua pihak untuk bersama-sama mengimplementasikan dan berkolaborasi dalam program-program tersebut demi kesejahteraan bersama.

 

Wahyu Asharie A., S.IP, Kepala Desa Belo, melalui sambutannya, menyampaikan harapannya terhadap dampak positif yang akan dihasilkan oleh mahasiswa KKN. Ia menyoroti peran penting mahasiswa dalam membawa perubahan dan mempercantik Desa Belo, seiring dengan makna dari kata "Belo" yang mengandung arti keindahan. 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Kepala Desa, seluruh aparatur desa, Ketua BPD, dan Sekretaris Kecamatan Ganra. Seminar tersebut tidak hanya dihadiri oleh pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat lokal, tetapi juga memperoleh dukungan penuh dari tokoh agama dan pemuda. Suasana seminar yang penuh kebahagiaan menciptakan ruang yang kondusif untuk berdiskusi dan merumuskan rencana aksi yang positif.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini