get app
inews
Aa Read Next : Sampaikan Kritik Sosial Seniman Jalanan Kediri, Begini Caranya

Balita Tercebur Parit dan Terseret Arus Sejauh 1,5 Km Ditemukan Meninggal

Senin, 07 Februari 2022 | 11:33 WIB
header img
Balita Terseret Arus di Parut Sejauh 1,5 km dan Ditemukan Meninggal Dunia

KEDIRI, iNewsBlitar– Nasib nahas menimpa Balita Asal Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Balita tersebut meregang nyawa akibat terpeleset kedalam parit dengan arus deras dan terseret sejauh 1,5 kilometer.

 

 

 

Peristiwa nahas yang dialami EKS (3) tersebut bermula saat bersama ibunya Zulfia Ramadani usai melihat tanah pekarangan yang akan dibeli, di Desa Tertek Kecamatan Pare. Saat itu hujan turun, sehingga ibu korban memakaikan jas hujan. 

 

Setelah menggenakan jas hujan, korban mendekati parit dan terseret arus air yang deras. Ibu korban berusaha menariknya namun tidak berhasil dan korban hanyut.

 

 

 

Kapolsek Pare, AKP I Nyoman Sugita mengatakan, usai dipakaikan jas hujan, korban mendekati parit dan terpeleset sehingga terseret arus air yang deras.

 

 

 

“Ibu korban sempat berusaha menarik, namun tidak berhasil sehingga korban hanyut terbawa arus.” ucapnya.

 

 

 

Melihat anaknya hanyut, ibu korban bersama warga melaporkannya ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Pare. Selanjutnya, petugas bersama  team BPBD dan masyarakat sekitar mencari korban dan berhasil ditemukan dari jarak TKP sekitar 1,5 km kemudian dibawa ke rumah warga.

 

 

 

“Korban ditemukan 1,5 km dari lokasi terjatuh, dan kondisinya sudah meninggal,” imbuh Kapolsek.

 

 

 

Setibanya dirumah warga, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh INAFIS Polres Kediri bersama petugas Puskesmas Sidorejo dengan disaksikan perangkat desa dan keluarga korban.

 

 

 

Usai dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada kelurganya dan pihak keluarga sanggup membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi. "Keluarga ikhlas dengan musibah ini dan murni karena kelalaian oang tuanya," pungkas AKP Nyoman.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut