get app
inews
Aa Read Next : Cara Cepat Kembalikan Indra Penciuman yang Hilang akibat Covid-19, Berikut Caranya 

Ada 2 Warga Posiitif Covid-19, Kota BlitarTingkatkan Kewaspadaan

Selasa, 01 Februari 2022 | 20:27 WIB
header img
Wali Kota Blitar, Drs H Santoso, MPd Meminta Warga Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Covid-19 Varian Omicron (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar - Saat ini tercacat ada dua warga di Kota Blitar yang positif covid-19. Dua kasus positif ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Blitar.

 

Wali Kota Blitar, Drs H Santoso, MPd mengatakan, selama tiga bulan hampir tyda ada penambahan kasus positif covid-19 di Kota Blitar. Bahkan, Kota Blitar juga maus zona hijau selama dua penan terakhir.

 

Adanya dua kasus ini, pihaknya meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19. Untuk itu, warga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. Apalagi saat ini di Indonesia sudah ada transmisi lokal Covid-19 varian Omicron.

 

"Kita perlu waspadai perkembangannya karena ada dua kasus aktif di Kota Blitar. Protokol kesehatan  harus kita tegakkan terus. Karena sekarang kan Omicron sudah ada penularan lokal tidak hanya dari mereka yang baru pulang dari luar negeri," ujar Santoso.

 

Selama dua minggu zina hijau dan adana dua kasus ini, Pemkot Blitar akan melaporkan perkembangan ke Kementerian Kesehatan. Kementerian akan melakukan evaluasi dengan sejumlah indikator sebagai dasarnya.  

"Nanti kita tunggu evaluasi dari Kemenkes," tegasnya. 

 

Terbaru seorang pelajar terkonfirmasi positif Covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen diberlakukan di Kota Blitar.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut