get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Catat, Ini Jadwal Timnas Indonesia Lawan Timor Leste Nanti Malam

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:04 WIB
header img
Shin Tae-yong Mencoret 11 Pemain Jelang FIFA Matchday 2022 di Bali

GIANYAR, iNewsBlitarTimnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday menghadapi Timor Leste. Laga lawan Timor Leste ini akan digelar dua kali pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022). 

 

Untuk laga pertama akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Untuk laga kedua jadwalnya menyusul. Kemenangan dalam laga ini sangat berarti untuk memperbaiki ranking FIFA.

 

Pasukan Garuda akan menghadapi Timnas negara yang dulu menjadi kekuasaannya, Timor Leste. Meski akan berpengaruh terhadap poin FIFA, namun pasukan Shin Tae-yong tidak akan diperkuat empat pemain intinya.

 

Keempat pemain ini yakni, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam hingga Elkan Baggot karena sedang berkarir di luar negeri. Padahal laga ini menjadi kesempatan Indonesia untuk menambah poin ranking FIFA.

 

Laga pertama akan berlangsung hari ini, Kamis (27/1/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali mulai pukul 19.00 WIB. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa 27 pemain di laga uji coba ini.

 

Gantinya, Shin memanggil 8 pemain baru. Kedelapan pemain ini juga tergolong masih muda.

 

Mereka ialah Muhammad Adi Satryo (kiper, Persik Kediri), Achmad Figo (fullback kanan, Arema FC), Bayu Fiqri (fullback kanan, Persib Bandung) dan Terens Puhiri (winger, Borneo FC).

 

Lalu ada Sani Rizki (gelandang, Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (gelandang, Persebaya Surabaya), Ronaldo Kwateh (penyerang, Madura United) dan Muhammad Rafli (penyerang, Arema FC). 

 

Sama seperti Piala AFF 2020, Coach Shin banyak mengandalkan pemain muda. Shin Tae-yong mengatakan langkah ini dilakukan sekaligus sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23. Dalam ajang itu, kemungkinan Indonesia juga tak diperkuat pemain abroad.

 

"Untuk AFF U-23, kami harus melihat pertandingan nanti bagaimana. Untuk dapatkan prestasi terbaik, saya dan pemain akan bekerja keras untuk persiapkan dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut