get app
inews
Aa Read Next : Astaghfirullah, Lagi Marak Maling Ternak di Kabupaten Blitar, Kemarin Kambing, Kali Ini 308 Bebek

Ngeri, Ular Makan Kambing di Perkampungan, Berapa Panjangnya ?

Rabu, 26 Januari 2022 | 06:18 WIB
header img
Warga Menangkap Ular yang Sedang Memangsa Kambing

TANJUNG JABUNG TIMURiNewsBlitar - Warga Dusun Jumantan, Kelurahan Talangbabat, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi dihebohkan dengan adanya seokor ular yang sedang makan kambing milik warga, Selasa (25/01/2022). Seontak peristiwa ini membuat warga panik, sebab ular masuk ke perkampungan.

Warga yang melihat ada seokor ular sedang melilik kambing berusaha untuk menangkap ular jenis piton ini. "Awalnya pemilik kambing mencari kambing yang hilang dari kandang. Setelah dicari ternyata di semak-semak melihat ada seekor ular yang sedang melilit kambing," ungkpa Azri, warga setempat.

Pemilik kambing yang melihat ada seekor ular sedang melilit kambing, mencari pertolongan. Warga yang mendengar teriakan pemilik kambing datang dan berusaha melepaskan lilitan ular pada tubuh kambing. 

"Pemilik kambing sempat memanggil warga sekitar untuk membantu melepaskan kambing miliknya dari lilitan hewan tersebut," tegasnya.

Ada 7 orang yang membantu melepaskan kambing dari lilitan ular itu. "Jadi, tadi warga membacok badan ular dengan parang biar bisa melepaskan kambing itu. Juga untuk mengantisipasi jangan sampai ular itu membahayakan warga sekitar," ucapnya.

Menurutnya, sejak lama warga sekitar kerap kehilangan hewan ternak, seperti kambing, ayam, dan bebek. Diduga hewan ternak tersebut selama ini dimangsa ular yang berkeliaran di wilayah itu.

"Tadi ular ini sempat kami ukur, panjang 5,4 meter. Dulu warga sini pernah juga nangkap ular piton berukuran berukuran besar. Nah ini ada lagi yang muncul dan mangsa hewan ternak," ucapnya.

Rencananya bangkai kambing dan ular tersebut akan dibuang ke sungai yang memiliki banyak hewan predator airnya seperti buaya dan biawak yang berada tidak jauh dari lokasi penangkapan ular tersebut.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut