Logo Network
Network

Maling Ternak Mode Senyap Marak di Blitar, ini Belasan Kambing Lenyap

Robby
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 10:25 WIB
Maling Ternak Mode Senyap Marak di Blitar, ini Belasan Kambing Lenyap
19 Ekor Kambing Milik Supriyono Kecamatan Selopuro Hilang dengan Senyap

BLITAR, iNews.id - Sebanyak 19 ekor kambing milik Supriyono (44) warga Dusun Ploso, Desa Ploso Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar hilang digondol maling. Kambing ini lenyap dari kandang tanpa ada suara keributan.

 

Kapolsek Selopuro, Iptu Suhartono mengatakan, pencurian 19 ekor kambing ini tidak mencurigakan. Sebab, sehari sebelumnya, belasan ekor kambing ini masih diberi pakan.

 

Pencurian kambing ini diketahui, sehari setelahnya saat Supriyono hendak memberi pakan kambing. Saat itu, ia terkejut melihat 19 ekor kambing miliknya lenyap tanpa suara. Kambing ini semula 33 ekor. Kini tinggal 14 ekor di kandang 

 

Menurut hasil penyelidikan, diduga pelaku memanfaatkan situasi yang sepi karena kandang kambing berjarak 300 meter dari rumah tempat tinggal korban. Pelaku membuka pintu yang terbuat dari kayu yang di tali dengan tali plastik setelah berhasil pelaku dimungkinkan menggunakan kendaraan roda empat jenis pick up untuk membawa kabur kambing.

 

"Korban mengalami kerugian hingga Rp 22.000.000. Kemudian korban melaporkan ke kepala dusun dan di teruskan ke Polsek Selopuro guna proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.

 

Dia menambahkan, saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, kandang kambing terbuat dari kayu dan di ikat dengan tali plastik warna hitam. Kondisi kandang kambing berada di areal persawahan di kelilingi oleh kolam ikan lele dan ikan koi .

 

"Situasi di sekitar kandang kambing sepi dan kalau malam penerangan sangat minim. Sementara jarak kandang kambing dan jalan desa sekitar 4 meter," ujarnya.

 

"Kami saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, sebelumnya aksi maling ternak juga dilaporkan terjadi di Kecamatan Kesamben. Sebanyak 350 ekor bebek milik warga hilang dilarikan maling. Pencurian ratusan ekor bebek ini juga senyap tanpa ada suara yang membuat pemiliknya mengetahui. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini