get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, Ular Makan Kambing di Perkampungan, Berapa Panjangnya ?

Geger Ular Sebesar Paha, Gegerkan Warga Gembongan

Rabu, 22 Desember 2021 | 18:55 WIB
header img
Ular Sanca Sebesar Paha Gegerkan Warga Desa Gembongan

Blitar, Inews.id Warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar digegerkan dengan penemuan ular sebesar paha orang dewasa. Ular ini pertama kali diketahui oleh seorang warga yang sedang mencari rumput di area persawahan sekitar pemukiman warga.

 

Ular ini saat ditemukan sedang melingkar di bawah rumput gajah. “Saat itu sedanf ada warga yang sedang mencari rumput dan ada ular yang jaraknya begitu dekat,” ungkap Ari Wahyono warga yang menangkap ular.

 

Karena ada teriakan warga inilah, ia dan teman-temannya berusaha menangkap ular ini karena takut membahayakan warga yang lainnya. Karena ukurannya yang besar hingga sepaha orang dewasa, maka ia meminta bantuan pada warga yang lainnya.

 

Setelag berhasil ditangkap, ular ini dibawa ke rumah salah satu warga untuk diukur panjangnya. Hasil diketahui ular ini  memiliki panjang 4,12 M.

 

Ari menambahkan, selama ini warga Desa Gembongan sering kehilangan ayam dan bebek. Warga tidak mengetahui bahwa ada ular liar jenis sanca berkeliaran di lingkungan mereka. “Mungkin setelah ular ini ditangkap, tidak ada lagi ayam dan bebek warga yang hilang,” ungkapnya.

 

Ia dan warga yang lainnya belum memiliki rencana untuk ular ini. Namun bila ada warga yang mau memilihara juga akan diperkenankan untuk memelihara.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut