get app
inews
Aa Read Next : BPKH Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Jawa Timur

Musim Hujan, Awas Ular dapat Masuk ke Spido Motor Jenis ini

Jum'at, 24 Desember 2021 | 14:11 WIB
header img
Petugas Damkar Kabupaten Blitar mengevakuasi ular dari dalam motor

Blitar, inews.id Bagi Anda pemilik sepeda motor, harap waspada karena ular dapat masuk ke dalam spido motor. Akhir-akhir ini Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar baru saja mengevakuasi seeko ular dari dalam motor seorang warga.

Tedi petugas Damkar Kabupaten Blitar menuturkan, awalnya layanan online 112 Kabupaten Blitar mendapatkan laporan bahwa ada ular di dalam  dasbor motor seorang warga. Aduan ini kemudian dilanjutkan ke Damkar Kabupaten Blitar dan langsung bergegas ke lokasi.

Setibanya di lokasi di Jalan Sudanco Supriadi, Kota Blitar, petugas Damkar lansgung mengambil alat untuk mengait ular di dalam dasbor motor jenis metic milik Seni (50) Warga Desa, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Karena ukuran ular yang kecil, ular bebas bergerak dalam dasbor motor. 

Petugas terpaksa membongkar dasbor motor untuk mencari ular ini. Sempat putus asas saat mencari ular karena ukuranya, salah satu petugas melihat ekor ular justru ada di dalam  spido motor. Petugas Damkar terpaksa membongkar dasbor hingga spido motor untuk dapat mengeluarkan ular. 

Ular melilit di stang motor hingga sulit untuk ditarik oleh petugas. Setelah berusaha sekitar 30 menit, ular dapat dikeluarkan oleh petugas. 

Tedi menceritakan, awal mula ular ini masuk ke dalam motor, saat ada ular masuk ke dalam rumah pemilik motor. Setelah ular diusir dari dalam rumah, ular justru menghilang. 

Diketahuinya ada ular di dalam motor setelah Seni sang pemilik motor menggunakan motornya untuk jalan-jalan di Kota Blitar. Seni mendengar ada sesuatu yang bergerak dalam dasbor dan menduga ular yang diusir dari dalam rumahnya, sehingga melaporkan ke layanan 112 Kabupaten Blitar.  Benar dugaan wanita 50 tahun ini, seekor ular dapat dievakuasi dari motor jenis metic miliknya.   

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut