get app
inews
Aa Read Next : Musim Penghujan, Mahasiswa Universitas Islam Alauddin Makasar Bersama Warga Cegah DBD

Kasus DBD Meningkat ,  Dinkes Gelar Pengasapan

Senin, 10 Januari 2022 | 11:46 WIB
header img
DBD Meningkat, Pemkot Kediri Gencar Fogging.

KEDIRI, iNews.id -  Kasus demam berdarah di Kota Kediri mengalami peningkatan, menyusul hal tersebut, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan kini tengah menggencarkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dan pengasapan.  

 

 

Pengasapan atau fogging kali ini dilaksanakan di kawasan Lingkungan Tamanan Kelurahan Pesantren Kota Kediri, Jawa Timur. Satu persatu rumah warga oleh petugas dilakukan pengasapan karena di lingkungan tersebut,  terdapat 2 orang warga yang terjangkit penyakit demam berdarah. 

 

 

Heni Kusumaning Fitri,  PJ DBD Puskesmas Pesantren mengatakan “Pengasapan dilakukan karena sebelumnya terdapat 2 kasus”,  ujarnya. 

 


Fogging di Kota Kediri

Untuk diketahui, dari data Dinas Kesehatan Kota Kediri selama tahun lalu hingga bulan Januari ini saja,  lebih dari 121 warga telah terserang DBD.  Kondisi itu pun,  membuat Pemkot Kediri gencar melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk,  dan pengasapan di sejumlah lokasi. 

 

 

Selain pengasapan,  Pemkot Kediri juga meminta warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat.  Terutama agar selalu rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menerapkan 3M yakni Menutup dan Menguras tempat penampungan air serta Mengubur barang bekas. 

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut