get app
inews
Aa Read Next : Temuan Ilmuwan: Bentuk Bumi Ternyata Tidak Serupa Bola

Aktifkan Kembali Isoter, Pemkot Kediri Tak Gentar Hadapi Omicron

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:04 WIB
header img
foto : isoter Kota Kediri

KEDIRI, iNews.id – Pemerintah Kota Kediri tengah bersiaga menghadapi kemungkinan terjadinya ledakan kasus Covid-19 varian Omicron. Mulai pekan ini Pemkot Kediri meminta seluruh rumah sakit kembali menyiapkan ruangan khusus untuk pasien Covid-19 varian Omicron.

 

Sejumlah ruangan untuk pasien umum juga dialihkan fungsinya untuk pasien Covid-19. Pemkot Kediri juga kembali mengaktifkan ruang isolasi terpadu (Isoter).

 

“Pemkot Kediri telah berkoordinasi terkait kesiapan Faskes, Satgas, dan ruangan untuk mengantisipasi adanya kasus Omicron,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima kepada wartawan Selasa (18/1/2022).

 

Fauzan mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan sebanyak 300 hingga 500 tempat tidur khusus pasien Covid-19. Ratusan tempat tidur tersebut tersebar di seluruh rumah sakit.  

 

Begitu juga dengan isoter yang kembali diaktifkan. Isoter yang ada siap menampung pasien jika sewaktu-waktu terjadi ledakan kasus Covid-19 varian Omicron.

 

Fauzan juga mengatakan tengah menyiapkan sejumlah tenaga medis. “Percepatan vaksinasi dan vaksinasi tambahan juga terus digencarkan demi mempercepat tercapainya kekebalan komunal,”  pungkasnya.blitar.iNews.id

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut