get app
inews
Aa Read Next : Rubicon Rafael Milik Pekerja Honorer Inafis Mabes Polri?

Kecelakaan Sungai Rokan, 3 Orang Hilang belum Ditemukan

Minggu, 09 Januari 2022 | 08:35 WIB
header img
Ilustrasi

RIAUiNews.id - Kecelakaan terjadi di sungai Rokan Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Sebuah perahu dengan tujuh orang penumpang tenggelam.

 

Dari ketujuh penumpang tersebut tiga orang berhasil selamat dan satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sementara tiga orang lainnya dinyatakan hilang dan saat ini sedang dalam proses pencarian.

 

"Korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB", kata Bagian Penerangan Kodim 0313/KPR wilayah Kabupaten Rohul, Dedy Nofery Samosir pada Sabtu (8/1/2022) sebagaimana dikutip Okezone.com

 

Pencarian korban hilang ditangani oleh Tim gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD dan Basarnas.

Diketahui korban selamat adalah Charles Nduru 40 tahun yang merupakan Sei Emas Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Rohul.

 

Dedy menjelaskan, korban ditemukan sekitar 500 meter dari tempat kejadian di sungai dekat tumpukan kayu. Jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. 

 

Sementara korban hilang dan dalam pencapaian adalah Yani Zebua (27), Yude Zebua (26) dan Evi Zebua (28). Sementara korban selamat adalah Hardi Jai (30) Yuris (20) dan Fitorma Jai (6) yang merupakan anak dari Hardi. 

 

Kejadian bermula saat sekira pukul 8.45 WIB, ketujuh korban menaiki perahu untuk menyebrang ke sebuah ladang. Mereka menggunakan perahu dengan panjang 3 meter. 

 

Namun, dalam perjalanan kapal mereka oleng dan terbalik. Ketiga korban berhasil menyelamatkan diri. "Mereka rencananya mau membersihkan ladang," pungkasnya.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut