get app
inews
Aa Read Next : Buro Happold Pastikan Panduan Desain Mereka Penuhi Standar FIFA

Kehilangan PSBK, PSSI Kota Blitar akan Bentuk Tim Sepakbola Untuk Liga 3

Rabu, 05 Januari 2022 | 17:13 WIB
header img
Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira-Robby

Blitar.iNews.id PSSI Kota Blitar saat ini tidak mengelola klub speak bola untuk mengarungi kompetisi liga di Indonesia kecuali kelompok umur. PSSI Kota Blitar akan membentuk klub baru untuk berkompetisi di Liga 3. Ini dilakukan untuk  membangkitkan gairah sepakbola di Kota Blitar.

 

Rencana ini dilakukan, setelah PSSI Kota Blitar menggelar kongres PSSI Kota Blitar untuk periode 2022-2026. Kongres dilaksanakan, di salah satu hotel di Kota Blitar, Senin (04/01/2022).

 

Pria yang menjadi angora DPRD Kota Blitar ini menjelaskan, tim ini sifatnya independen. Klub ini tidak ada kaitan dengan wali kota maupun ketua PSSI yang tengah menjabat, seringa tidak berkaitan dengan politik. 

“PSSI Kota Blitar akan membuat tim untuk Kota Blitar. Tim sepak bola ini sifatnya independen. Artinya tidak ada kaitan dengan wali kota yang tengah menjabat  maupun ketua PSSI," ungkap Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira, Rabu (05/01/2022).

 

“Siapapun ketua PSSI nya dan siapapun wali kota yang menjabat tidak berpengaruh pada kelangsungan tim yang akan dibentuk. Tim sepakbola bentukan PSSI Kota Blitar ini, nanti bisa mewakili seluruh masyarakat Kota Blitar,” harapnya.

 

Yudi menjelaskan, bahwa di Kota Blitar ada klub sepakbola, yakni PSBK. Namun klub ini diambil alih oleh walikota sebelumnya. "Siapapun ketua PSSI-nya dan wali kota tidak ada pengaruh. Jadi nanti tidak diambil lagi seperti PSBK yang diambil alih Pak Samanhudi Anwar," tuturnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut