get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

Jelajahi JLS Trenggalek, Ini yang Dilakukan Tentara Korem 081 Madiun

Rabu, 05 Januari 2022 | 00:24 WIB
header img
Tampak Danrem 081/DSJ Madiun yang menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Trenggalek (Foto : Blitar.iNews.id)

Trenggalek, iNews.id- Sejumlah anggota Komando Resor Militer (Korem) 081/DSJ Madiun menjelajahi kawasan jalur lintas selatan (JLS) wilayah Kabupaten Trenggalek. Dengan menunggang motor trail, para tentara mendatangi  permukiman warga di kawasan yang sulit dijangkau kendaraan umum.

 

Para anggota yang berasal dari 9 kodim dan satu yonif tersebut membagi-bagikan sembako dan uang tunai. “Kita mengulurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu, “ tutur Danrem 081 Kolonel Inf  Waris Ari Nugroho kepada wartawan Selasa (4/1/2022).  

 

Start ngetrail dimulai di wilayah Kecamatan Kampak. Selain Danrem 081, terlihat kodim jajaran. Diantaranya  Dandim Blitar, Dandim Trenggalek, Dandim Magetan dan Dandim Ngawi. Dipimpin langsung oleh Danrem penjelajahan menempuh jarak sejauh 54 km.

 

Ada sebanyak 4 pos dengan beberapa diantaranya menerabas medan ekstrim. Di sejumlah pos tersebut, rombongan trail berhenti untuk membagikan sembako.   Di setiap titik kurang lebih 50 paket sembako dan uang. Dari Kampak, penjelajahan berakhir (finish) di wilayah Pantai Mutiara Trenggalek.

 

“Ini kita lakukan sejak beberapa bulan lalu,” terang  Waris Ari Nugroho. Misalnya di wilayah Blitar, Dandim setempat telah membagikan sebanyak 4 ton beras. Di Ponorogo menyalurkan 1,7 ton beras, dan di Trenggalek 1,5 ton beras. Uluran bantuan juga sampai perbatasan Nganjuk, yakni lereng Gunung Wilis. Kemudian juga hingga ke perbatasan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Di beberapa lokasi yang kelewat sulit dijangkau, kata Waris para tentara mengusung sembako dengan meletakkan di dalam tas.

 

“Begitu seluruh sembako dari pemerintah, seluruh jajaran juga sudah menyalurkan ke masyarakat diiringi bukti tertulis dan dokumentasi,” kata Waris Ari Nugroho. Dalam kesempatan itu Waris juga menyampaikan penyaluran bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima yang belum tersentuh bantuan.

 

Selain paket sembako juga uang tunai sebesar Rp 1,2 juta per orang. Penyaluran bantuan pada masyarakat di daerah yang tidak terjangkau kendaraan umum akan terus dilakukan. Korem 081 dan jajaran di daerah terus melakukan survei dan pendataan warga tidak mampu. “Insyallah akan terus kami lakukan selama masih bisa berbagi,” pungkas Waris Ari Nugroho.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut