get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia Kalah dari Thailand, Begini Tanggapan Jokowi

Minggu, 02 Januari 2022 | 09:11 WIB
header img
Presiden Joko Widodo

Blitar.inews.id Partai Final Leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Thailand berhasil mengantarkan Thailand menjadi juara. Partai final yang berlangsung di National Stadium, Sabtu (1/2/2022) berakhir dengan hasil imbang 2-2. Dengan hasil ini sudah cukup mengantarkan Thailand menjadi juara AFF 2022.

 

Thailand menang dengan perolehan agregat 6-2 atas Indonesia dari leg 1 dan 2. Dengan hasil ini Timnas Indonesia harus mengakui kekalahannya. Meski Timnas Indonesia gagal menjadi juara, tak membuat surut semangat untuk mendukung Timnas Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

Orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan selamat atas kemenangan Tim Thailand  di Leg 2 Piala AFF 2020. Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rasa bangganya atas kegigihan dan sportifitas dari anak asuh Shin Tae-yong yang telah berjuang mewakili Indonesia dalam Piala AFF hingga masuk ke babak final.

 

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini," kata Jokowi dalam akun resminya, Minggu (2/11/2021).

 

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," jelasnya.

 

Sebelumnya, Tim Thailand sukses keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Hasil ini diraih setelah tim Gajah Perang menang agregat 6-2 atas Timnas Indonesia pada laga final.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut