get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

Sambut Tahun Baru 2022, Muncul 2 Obyek Wisata Baru di Kecamatan Kesamben, Apa Aja ?

Kamis, 30 Desember 2021 | 08:30 WIB
header img
Kampung Padi Foto Istimewa

Blitar.inews.id Menyambut tahun baru pada Desember 2021 ini Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar me-launching dua tempat wisata baru. Kedua tempat wisata ini, yaitu Kampung Padi di Desa Kesamben dan Sumber Tretes di Desa Pagergunung.

 

Berdasarkan pemantauan di lapangan, kedua desa tersebut terpilih mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Kementrian Desa untuk diwujudkan menjadi ikon desa.

 

Kampung Padi yang dilaunching tanggal 26 desember 2021 lalu, bertempat di area persawahan belakang Kantor Desa Kesamben menawarkan tempat  bersantai yang nyaman dengan pemandangan sawah dan semilir angin yang menyenangkan.

 

Sumber Tretes dilaunching pada tanggal 29 Desember 2021 menawarkan taman dengan kolam renang anak, juga disediakan gasebo untuk sekadar bersantai bersama keluarga, bertempat di Dusun Pehlumbu Desa Pagergunung, keduanya berlokasi di Kecamatan Kesamben.

 

Adanya dua tempat wisata tersebut Pemerintah Desa Kesamben dan Pagergunung berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan bisa menjadi pilihan bersantai untuk sekedar melepas penat bagi masyarakat.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut