get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Politeknik Christo Re Maumere NTT Belajar Kelola Wisata di Blitar

ASIDEWI Ajak Pokdarwis Menjaga Kearifan Lokal Pulau Terluar Indonesia, ini Alasanya

Selasa, 14 Februari 2023 | 11:58 WIB
header img
ASIDEWI Mengajak Pokdarwis Menjaga Ekositem Pulau Terluar

BLITAR, iNewsBlitar- Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) mengajak pada kelompok desa wisata (Pokdarwis) untuk menjaga Kearifan lokal pulau terluar. ASIDEWI menilai, ekosistem ekonomi kreatif di pulau perbatasan garda untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

 

"Desa wisata sebagai etalase terdepan akan bertumbuhnya perekonomian  yang berkelanjutan," ungkap, Ketua ASIDEWI, Andi Yuwono.

 


ASIDEWI Menyelam Melihat Ekosistem di Pulau Terluar Indonesia.

Dalam rangka selebrasi HUT ASIDEWI ke-12, ASIDEWI menggelar penyelaman dan pendokumentasian potensi bawah laut, seperti terumbu karang di gugusan perairan laut Indonesia-Filipina.

 

 

ASIDEWI mengajak Pokdarwis mengabdi di desa-desa tercinta yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. “Semoga ada aksi kongkret kedepan untuk mewujudkan ekosistem ekonomi kreatif di pulau perbatasan garda terdepan NKRI dengan Filipina,” ungkapnya.

 

Dalam penyelaman ini ini merupakan hasil kerjasama dengan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenpar RI, Politeknik Negeri Manado, Dispar Kabupaten Sangihe,  dan seluruh jajaran Forkompimda Manado.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut